Jadual OnePrix 2020 Sudah Keluar, Apa Respon Manager Motorsport AHM ?


BeritaBalap.com-OMM (Oneprix Motorsport Manajemen) selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan balap OnePrix 2020 sudah mengeluarkan dan mensosialisasikan jadual sementara OnePrix 2020. Seri perdananya tanggal 15-16 Agustus nanti di Sentul International Karting & Motorcycles, Bogor.

BACA (JUGA) : Jadual Sementara OnePrix Sudah Keluar, Langkah Selanjutnya ? Ini Penjelasan Medya Saputra

Oh ya, disebut schedule sementara karena memang jadual itu tergantung dari kondisi di lapangan. Misal, saat berita ini ditulis, wilayah Bogor masih menerapkan aturan ketat PSBB sehubungan Covid-19 hingga tanggal 2 Juli nanti. Berarti, konsekuensinya dilarang hingga tanggal tersebut. Nanti akan diumumkan, apakah statusnya dilonggarkan dengan berbagai syarat atau tetap PSBB.


Lebih lanjut, penulis menghubungi langsung dan meminta pendapat Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christanto sehubungan konteks jadual OnePrix tersebut. Apa responnya dengan perkembangan situasi yang terjadi untuk penyelenggaraan balap ? Apakah ada arahan kepada tim Honda untuk kemudian menjadi masukan ke rekan-rekan di OMM atau memang semua kembali kepada policy tim ?

BACA (JUGA) : Totok “Fasttech” : Ada Pembatasan Latihan Di Trek Yang Akan Dipakai OnePrix, Demi Kesetaraan & Tidak Untungkan Tim Besar

“Saya pikir, ini bukan soal setuju atau tidak setuju tetapi kita mengacu pada guidance protokol Covid-19 yang sudah disosialisasikan IMI saja. Terpenting harus menjalankannya secara disiplin. Untuk tim Honda, kita kembalikan kepada mereka untuk mengikuti aturan yang sudah ada dan sudah disosialisasikan selama ini. Saya berharap balapan tahun ini dapat berjalan,tegas Rizky Christanto.

“Jadi begini, saat ini kita dihadapkan kondisi yang belum pasti. Kondisi yang tidak menentu. Manajemen juga tidak akan mencampuri teknis operasional yang akan diterapkan OMM ataupun IMI. Saya pikir, mereka pasti berkoordinasi dengan lembaga atau instansi terkait menyangkut Covid-19 dalam mengambil sebuah keputusan. Intinya, semua kita pasrahkan kepada OMM dan IMI, dan kita siap mengikutinya, “tambah Rizky Christanto. BB1

Tonton VIDEO Tentang 4 Pembalap Road Race Yang Sudah Berkeluarga & Punya Anak Namun Tetap Berprestasi Spesial :

Facebook Comments

You May Also Like