Jari Pebalap Supersport (WSS) Diamputasi Karena Terjatuh di seri Misano

Beritabalap.com – Setelah mengalami kecelakaan di balap Superspots (WSS) seri Misano Italia, pada akhirnya jari-manis Alex Baldolini harus diamputasi alias dipotong. “Jadi saat itu tanganku terjebak di bawah motor dan sarung tanganku robek dan merusak ujung jari manis kiriku. Jari tengahku juga sakit, tulangnya terbuka, “terang Alex Baldolini yang membesut pacuan MV Augusta.

Sekilas info saja, beberapa pebalap pernah mengalami hal yang serupa, Seperti Barry Sheene yang mana jari kelingking kanannya diamputasi pada tahun 1980 setelah insiden di trek Paul Ricard Perancis, juga pernah Troy Bayliss pada tahun 2007 di Donington Park. Kita kembali ke bahasan awal.

jari manis yang diamputasi

“Dokter telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka membersihkan dan menstabilkan jari yang dipotong dan disambungkan dengan tendon. Sekarang saya sedang melakukan rehabilitasi untuk mendapatkan kembali fungsi jari tengah saya, “terang Alex Baldolini yang mengaku belum fit 100 persen namun tangannya tidak terlalu sakit saat membesut motor. Disebutnya hanya mengganggu saat menggunakan kopling namun secara bertahap akan membaik.

koizumi

“Istirahat musim panas yang panjang telah membantu saya. Saya akan berada di Jerman untuk putaran supersport berikutnya di Lausitzring. Ada lima balapan yang harus dilalui dan saya ingin mengakhiri musim yang sulit ini semaksimal mungkin. Kami akan memiliki pebalap kedua, rider Spanyol Xavi Cardlus sampai babak final di Qatar “tambah Alex Baldolini. Adapun jadual WSS sekaligus WSBK ataupun WSSP300 Jerman ialah tanggal 19-20 Agustus nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like