Jeffrey Herlings Raih Gelar Juara Dunia MXGP 2021

BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings meraih gelar juara dunia MXGP 2021 setelah mengalahkan 2 rival terberatnya diputaran akhir MXGP 2021 yang berlangsung disirkuit Tazio Nuvolari, Mantova, Italia pada Rabu, 10 November lalu.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin Grand Final MXGP 2021 Mantova

Bersama Romain Febvre (Kawasaki) dan Tim Gajser (Honda), Jeffrey Herlings bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia MXGP 2021 sepanjang seri. Puncaknya, diputaran terakhir dan moto terakhir MXGP 2021 Mantova, Jeffrey Herlings mengukuhkan gelar juara dunia MXGP 2021.


“Saya sangat senang tetapi pada saat yang sama saya merasa tidak enak untuk dua orang lainnya. Saya ingin berterima kasih kepada mereka berdua untuk kejuaraan yang hebat. Hal buruk tentang olahraga kami adalah hanya satu yang bisa menang tetapi mereka hebat dan saya sangat menghormati mereka berdua,” kata Herlings.

Jeffrey Herlings mendapatkan gelar juara dunia MXGP 2021 setelah meraih kemenangan sempurna dengan menjadi yang tercepat di moto pertama maupun moto kedua. Menariknya, Herlings mengaku jika untuk menuju putaran akhir MXGP 2021 dirinya belum tidur selama 1 minggu.

“Untuk bermain dan mendapat kemenangan 1-1 adalah spesial. Saya belum tidur selama seminggu memikirkan apa yang bisa terjadi dan apa yang akan kita lakukan? Pada akhirnya kami memenangkan kejuaraan. Kami bertiga terus melaju hingga moto terakhir, terutama saya dan Romain di dua balapan terakhir ini, dan tekanan terus meningkat,” beber kroser asal Belanda ini.

BACA JUGA : Grand Final MXGP 2021 Mantova : Jeffrey Herlings Dan Romain Febvre Bertaruh Gelar Juara Dunia Di Akhir Babak

Kroser berusia 27 tahun itu pada putaran terakhir bermain cepat tanpa membuat kesalahan. Berbeda dengan Romain Febvre yang sempat mengalami crash hingga terjatuh saat memimpin balapan pada moto kedua.

Saya tidak membuat kesalahan dan saya membuat kejuaraan terjadi. Itu adalah yang paling sulit yang pernah ada, begitu banyak pasang surut, dan saya membutuhkan keberanian baja pada minggu terakhir ini dan kami berhasil,” pungkas Herlings. Edhot / Foto : MXGP

Facebook Comments

You May Also Like