Jelang ARRC 2018 Sentul (UB150) : Awas Serbuan Pasukan Kuning, Haji Sandy Agung : Wawan Wello Coba Spek Anyar

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Yamalube SND Factory yang identik disebut pasukan kuning karena memang kelir motor dan wearpacknya dominan kuning, siap tampil dengan tiga jagoan. Maksudnya 3 rider dalam seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2018 di trek Sentul, Bogor, akhir pekan ini (13-14 Oktober).

Jadi duet racer reguler, Gupita Kresna dan Syahrul Amin akan diperkuat lagi wild-card Wawan Wello dalam kategori Underbone 150 c (UB150). Boleh kita sebut Trisula Pasukan Kuning. Oh ya, mungkin banya yang belum tahu. Foto Wawan Wello ada di sebelah kiri dari gambar utama berita ini ya.

“Jadi untuk seri Sentul ini kita ikutan satu lagi, Wawan Wello yang akan menjajal spek baru MX King hasil riset kita, “ujar Haji Sandy Agung selaku pemilik tim merangkap mekanik, merangkap manajer tim, merangkap owner merk SND Racing yang populer sekali di dunia balap. Pokokke banyak yang dirangkapnya. He he he he he…

“Kalau tenaga di dyno-test saya, sama di angka 28,5 HP. Nah, MX King yang baru ini pencapaian 25 HP di angka RPM 10.000. Sebelumnya kepunyaan Gupita dan Syahrul pada angka 23 HP. Namun ini analisa dan perhitungan dyno kita. Nanti kita akan buktikan dan penyesuaian lagi di trek sesuai masukan Wawan Wello, “tambah Haji Sandy Agung yang juga mantan underbone 2 Tak di era tahun 2000-an.

Sekilas informasi saja, saat ini Pak Haji, sapaan akrabnya sedang giat lagi ikutan balap bebek 2 tak dalam kelas Ex-Rider. Rindunya terobati dan terlampiaskan ya Pak Haji.

Catatan penting dari Gupita Kresna ialah merebut podium juara saat ARRC 2018 Suzuka Jepang, juga podium ke-3 dalam 2 race yang tersaji. Sedangkan Syahrul Amin merenggut runner-up ARRC 2018 Thailand. So, di tahun pertamanya bertarung di UB150 sudah tunjukkan prestasi.

Terbukti pula, walau absen di ARRC 2018 India karena sesuatu hal yang logis, Gupita Kresna masih berada di deretan ke-7 klasemen sementara UB150. Syahrul Amin ke-9. Masih potensial masih karena masih ada 100 poin yang diperebutkan. Oke, selamat bertarung ya Pak Haji, nanti kita main-main ya ke paddock si-kuning. BB1

Klasemen Sementara UB150 :

Facebook Comments

You May Also Like