Jelang ARRC 2022 Jepang : Dominasi Tim Manual Tech Berlanjut di AP250 ?

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (12-14 Agustus) siap dipentaskan balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) di Sirkuit Sugo Jepang. Jadi sudah memasuki seri ke-3 ya.

BACA (JUGA) : 3 Fakta Menarik AM Fadly Yang Dua Kali Podium Juara AP250 ARRC 2022 Sepang

Yang menarik dari ARRC 2022 Jepang, bahwa sebagian besar pembalap belum mengenal trek Sugo sepanjang 3,7 Km yang notabene dimiliki principal Yamaha Motor Company (YMC). Diklaim sebagai lintasan yang tehnikal karena juga ada kontur permukaan yang naik-turun seperti Laguna Seca USA.

Lebih lanjut, dipastikan menarik mencermati kelas Asia Production 250 (AP250) dimana yang bertarung adalah sebagian besar pembalap Indonesia. Contoh saat ARRC Sepang Malaysia (27-29 Mei), dari total 18 starter maka ada 9 racer Indonesia.

Mantapnya, semua podium juara dalam 4 race yang sudah dihadirkan (2 seri), itu diborong semua petarung tanah air. Pelaga tim Motul Sniper Manual Tech AM Fadly paling spesial. Begitu dominan dengan 3 kali podium terbaik alias juara. Sisanya (1) milik Rheza Danica (Astra Honda Racing Team).

AM Fadly saat podium juara AP250 di ARRC 2022 Sepang. Yang tengah itu Ibnu Sambodo, sedangkan sebelah kiri tuner Onggo Mototech (pakai masker hitam) dan ikut merayakan kegembiraan adalah pejabat PP IMI Eddy Saputra (paling kanan-topi biru)

“Target kita, tentu saja podium juara. Apakah itu AM Fadly ataupun Aiki Iyoshi, biarkan mereka bersaing secara sportif dan fair,ucap Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De selaku pemilik tim yang bermarkas di Yogyakarta yang menghantar AM Fadly jawara AP250 dalam ARRC 2019. Jadi sebelum balapan vakum karena Covid-19.

Sebetulnya ada hal-hal yang kita diskusikan sehubungan peningkatan perfoma spesial Kawasaki Ninja 250 tim Manual Tech. Itu terlihat jelas dan tegas dalam ARRC Sepang Malaysia. Namun memang disepakati tidak elok ataupun tidak etis untuk dipublikasikan. Oke, selamat berjuang dan mengukir prestasi ya, Pak De. BB1

Klasemen Sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like