Jelang CEV Moto2 dan Moto3 Jerez : Jawara Umum Bisa Ditentukan Minggu Ini, Poin Sudah Jauh !

BeritaBalap.com-Putaran ke-6 balap FIM CEV Moto2 dan Moto3 akan dihelat di Jerez Spanyol, akhir pekan ini (22-23 Agustus). Menjadi menarik dan penting karena mengacu pada klasemen sementara keduanya, maka bisa saja juara umum dipastikan di Jerez. Alhasil, sisa seri berikutnya sudah berpengaruh lagi.

Dalam hal ini, Fermin Aldeguer (CEV Moto2) dan Daniel Holgado (CEV Moto3) yang masing-masing punya jarak poin relatif jauh dengan rival-rivalnya. Yuk kita selami lebih jauh satu per-satu berdasarkan standing point !

BACA (JUGA) : Profil Fermin Aldeguer (16 Tahun) Dan Borong Semua (7 Kali) Podium Juara CEV Moto2

koizumi

Mulai CEV Moto2 dimana jarak poin Fermin Aldeguer yang notabene selalu podium juara dalam seri yang sudah digelar dengan posisi ke-2 adalah 44 poin. Itu dengan rekan satu timnya di Boscoscuro Talent Team-Ciatti, Alonso Lopez.

Artinya setelah race 1 Jerez, memiliki gap lebih dari 50 poin, maka Aldeguer dipastikan juara umum. Pundi nilai sudah tidak terkejar. Ataupun setelah race ke-2 berjarak lebih dari 25 poin. Mengingat CEV Moto2 tinggal menyisakan 1 seri lagi (Valencia).

BACA (JUGA) : Profil Daniel Holgado (16 Tahun), Penguasa CEV Moto3 Dan MotoGP Rookies Cup

Aldeguer yang menggunakan nomor start #54 memang memiliki potensi spesial karena selain selalu jawara, juga usianya baru 16 tahun (lahir 5 April 2005). Bagaimana dengan CEV Moto3 ? Nah, Daniel Holgado (Aspar Junior Team) punya jarak 60 poin dengan David Munoz (Avatel-Cardoso Racing).

Apabila Holgado yang berumur 16 tahun punya gap lebih dari 75 poin pasca seri Jerez nanti, maka ia dipastikan juara umum CEV Moto3. Dua putaran tersisa di Italia dan Valencia yang memperebutkan total 75 poin tidak akan berpengaruh lagi. BB1 

Klasemen CEV Moto2 :

Klasemen CEV Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like