Profil Fermin Aldeguer (16 Tahun) dan Borong Semua (7 Kali) Podium Juara CEV Moto2

BeritaBalap.com-Mungkin banyak penggemar balap yang tahu atau mengerti tentang sepak-terjang rider Fermin Aldeguer (Boscoscura Talent Team-Ciatii).

Ini pembalap yang memborong semua podium juara dalam CEV Moto2. Timnya dikomandoi Alexander Ciatti yang tahun lalu menghantar Yari Montella merebut juara CEV Moto2.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara CEV Moto3 : Mario SA Turun Posisi Ke-8, Efek Tidak Bisa Restart

koizumi

Semua podium terbaik diborong habis. Jadi sudah 7 kali merebutnya atau dalam 4 seri CEV Moto2 yang sudah berjalan. Nah, yang menarik, bahwa petarung asal Spanyol ini masih berusia 16 tahun. Doi lahir pada tanggal 5 April 2005.

Fermin Aldeguer yang memborong semua podium juara (7 kali) dalam balap CEV Moto2

Sekilas informasi saja, tahun 2020 lalu, Aldeguer balap CEV Moto2 dan Superstock 600 cc. Jadi balapannya bersamaan atau dua kali dalam kelas berbeda.

Bendera timnya ialah Fau55 TEY Racing dan Aldeguer sukses meraih juara umum dengan pacuan Yamaha YZF-R6, sedangkan di CEV Moto2 ada di peringkat ke-10 dalam klasemen akhir.

Bagaimana dengan tahun depan ? Diprediksi kuat Aldeguer melangkah ke level Moto2. Oh ya, tahun 2021 ini Aldeguer pernah balapan di seri Mugello Italia. Penampilan pertamanya dapat finish ke-12. Menurut media Spanyol, kemungkinan terbesar, Aldeguer akan berada di tim MB Conveyors Speed Up, menggeser posisi Jorge Navarro. BB1

Klasemen Sementara FIM CEV Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like