Jelang Final Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Gupita Kresna Juara Umum Sport 150 cc Asalkan…

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (12 Agustus) siap dipentaskan babak pamungkas alias final Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor. Salah satu kelas paling menarik ialah Sport 150 cc Pro. Jadi ini mempertarungkan para pebalap profesional. Bukan kategori komunitas yang ada kelasnya tersendiri di final Yamaha Sunday Race 2018. Paham ya !

Nah, diinvestigasi lebih lanjut, rider tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT, Gupita Kresna menjadi kandidat kuat peraih juara umum Sport 150 cc untuk Yamaha Sunday Race 2018. Demikian beradasarkan klasemen sementara. Disebut calon kuat karena dalam satu seri itu hanya memperebutkan nilai 25 saja, sedangkan jarak poinnya dengan Reynaldi Pradana (Yamaha TJM) 20 poin.

Gupita Kresna saat meriah podium juara Sport 150 cc Pro di seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2018

Secara matematis, Gupita Kresna yang dikawal mekanik Bima Aditya yang notabene kakak kandungnya, cukup bermain safety minimal finish ke-10. Padahal sepanjang sejarah balapan musim ini, Gupita Kresna belum pernah finish di bawah 5 besar. Perfoma pacuannya memang spesial. Bahkan di seri ke-3 lalu (8 Juli) dapat meraih podium juara tanpa perlawanan serius.


Maksudnya enteng-enteng saja mencapai garis finish. Tidak sangat ketat sampai garis finish. “Saya akan tetap bertarung all-out, Mas di final Sunday Race nanti. Jadi bermain lepas saja. Kalau bisa podium di final, akan lebih baik dan terhormat, “ucap Gupita Kresna yang juga berjarak 22 nilai dengan Richard Taroreh (Yamaha 549) yang juara musim lalu (Yamaha Sunday Race 2017).

Nah ini M Ghifar selaku pemilik tim Yamaha Oryza, semoga datang ke Sentul ya Minggu ini

Jika predikat jawara umum Sport 150 cc ini terwujud, maka akan menjadi prestasi signifikan tim Yamaha Oryza yang baru tahun ini disupport pabrikan Yamaha. Semoga pemilik timnya, M Ghifar dan manajer tim, Haikal bisa datang semua ya ke Sentul. Tentu saja, sehubungan langkah memberikan motivasi. Semua jadi tambah semangat. He he he he…

“Untuk konsep set-up mesin R15 sekarang agak saya geser kepada torsi. Jadi peak-performance digeser sekitar RPM 14 ribu-an saja, sebelumnya bisa 14.600. Ini untuk kenyamanan rider, juga menjaga part mesin lebih awet, “tukas Bima Aditya yang mengakui keunggulan desain piston UMA Racing terbaru. BB1     

Klasemen Seport 150 cc Pro :

 

Facebook Comments

You May Also Like