Open Grasstrack Bupati Cup 2018 (Sukabumi) : Suguhan Balap Maksimal, Di Kemas Setara Event Kejurnas, Ini Buktinya…!!!

BeritaBalap.com- Suksesnya sebuah tayangan event balap khususnya balap cakar tanah alias grassstrack bukan hanya di lihat dari banyaknya jumlah starter, penonton hingga sponsor yang meramaikan hajat balap. Namun, suguhan pihak penyelenggara dalam mengemas sebuah event menjadi faktor penting dalam sebuah gelaran balap.

Hyukkk mareee,… kita tengok kembali gelaran Open Grasstrack Bupati Cup 2018 putaran ke-3 yang berlangsung di lintasan Karang Para Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kec. Gunung Guruh, Kab. Sukabumi, Jabar (4-5/8) lalu. Meskipun gelaran balap cakar tanah ini berstatus klub event, namun dengan penyajian yang maksimal dari pihak penyelenggara balap yang di ramaikan oleh 455 starter ini di kemas setara event Kejurnas.

Pembalap leluasa betot gas karena tidak khawatir ada penonton yang nyelonong masuk ke dalam lintasan sirkuit

Untuk kemasan gelaran event yang menghasilkan gelaran balap layaknya Kejurnas tidak lepas dari peran Yusman dari Grasstrack IMI Korwil Sukabumi (Griksi) yang menggandeng Nuke Achadiyat dari BhieGhos Concept. Semua tertata rapih…!!! Mulai dari penataan backdrop ukuran 18 X 4 meter di tempat start yang di lengkapi 18 gate start, backdrop podium untuk juara ukuran 4 X 4 meter, umbul-umbul sponsor hingga stage untuk tamu VIP. Pagar BRC yang mengelilingi lintasan serta ketatnya penjagaan jadikan balap semakin nyaman.

koizumi

Dengan begini, pembalap, leluasa betot gas karena tidak khawatir ada penonton yang nyelonong. Sebaliknya, ribuan penonton yang hadir juga Nyman dengan suguhan balap yang memacu adrenalin. Enaknya lagi, semua yang hadir mrnyaksikan gearan balap di Karang Para ini mereka juga bisa memanjakan pikiran dengan sajian panorama alam Karang Para. Mantap…!!! Bisa balap maupun nonton balap sekaligus refreshing di loka wisata Karang Para yang menyajikan pemandangan alam.

Perangkat desa Kebonmanggu, Griksi, IMI Korwil Sukabumi dan Bhie Ghoss Conpet, aktor-aktor yang berperan kemas event grasstrack layaknya Kejurnas

Kesigapan dan cektannya para petugas medis yang di datangkan langsung dari Batalyon Infanteri 310 / Kidang Kencana (KK) Sukanumi juga patut mendapat respon baik. Sudah tidak bisa di ragukan lagi untuk hal ini, maklum disiplin yang tinggi merupakan bekal utama TNI. Hebatnya, penyelenggara juga mempersiapkan satu unit mobil pemdam kebakaran (Damkar) untuk mengatasi kepulan debu di dalam sirkuit.

“Berhubung lokasi sirkuit dekat dengan kota, kemaren petugas mobil Damkar sampai 36 kali bolak-balik untuk mengisi air selama gelaran event. Untuk masalah penyelenggaraan kita memang benar-benar memaksimalkan semuanya. Mulai dari pikiran dan tenaga. Beruntung kita juga banyak masukan dari teman-teman Griksi, IMI Korwil Sukabumi dan BhieGhoss Concept agar gelaran balap di sajikan semaksimal mungkin,” bilang Ardi Irawan, ketua panita di dampingi Dadan Hamdani selaku Sekdes, Agah selaku ketua Bumdes dan Rasnita Diharja selaku Kades Kebonmanggu yang merupakan tokoh sentral suksesnya penyelenggaraan event.

Mobil Damkar di datangkan untuk mengantisipasi debu di dalam sirkuit

Dukungan dari Aep Majmudi selaku ketua Korwil IMI Sukabumi, kemudian ada Agus Emon, Asep Huis dan Rifki Widia tokoh otomotif Sukabumi dari Griksi juga pastinya turut berikan andil pada gelaran balap kali ini. Keudian, untuk urusan lintasan, sirkuit Wisata Karang Para yang memiliki karakter highspeed ini tergolong sangat layak untuk menayangkan gelaran skala Kejurnas. Biar makin jelas, silahkan kembali di baca Bedah Lay Out Sirkuit Spesial Karang Para Lokasi Open Grasstrack Bupati Cup 2018 Putaran Ke-3.

Nah,… Tidak heran jika Drs. H. Marwan Hamami, MM selaku Bupati Sukabumi di dampingi Dewi Asmara Anggota Komisi IX DPR RI, Kadishub Sukabumi, Kepala SKPD Kabupaten Sukabumi serta Camat Gunung Guruh serta sekitar 7000 penonton yang hadir terlihat enjoy menyaksikan gelaran balap. Mantapppp…!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like