Jelang IRS 2018 Sentul : Aldi Satya Siap “Balas-Dendam”, Target Podium Juara UB150

BeritaBalap.com-Pebalap muda potensial asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra memastikan diri untuk tampil dalam seri ke-5 balap IRS 2018 Sentul kategori Underbone 150 cc (UB150) pada Rabu-Kamis ini (12-13 Desember).

Jadi balapannya Rabu-Kamis ya, bukan tradisi Sabtu Minggu. Nggak usah diceritain, nanti tulisan ini terlalu panjang. Kita kembali ke soal Aldi Satya Mahendra. Dalam hal ini, Aldi Satya Mahendra yang berangkat ke Jakarta pada Senin malam (11 Desember) dan ditemani oleh Galang Hendra Pratama yang juga kakak kandungnya, siap menunggangi Yamaha MX King yang digarap tuner senior Hawadis HDS Racing.

Target podium juara mengemuka di babak pamungkas ini. Maklum saja, potensi tersebut terbuka lebar saat putaran sebelumnya, termasuk Aldi Satya Mahendra juga yang raih pole position alias posisi start terdepan UB150.

koizumi

Namun sayangnya, saat lap terakhir, tepatnya di tikungan terakhir terjadi aksi saling berebut racing line yang efektif saat keluar tikungan dengan Wawan Wello hingga Aldi Satya Mahendra harus dipaksa untuk melebar ke sisi kiri trek Sentul.

Adik dari pebalap WorldSSP300, Galang Hendra Pratama ini harus puas podium ke-2, dibawah Wawan Wello dan ke-3 milik M Robby.

Padahal sebelum masuk R terakhir sudah ada di urutan terdepan. Anyway, itulah sebuah kompetisi yang tidak dapat ditebak sampai bendera finish dikibarkan.

“Untuk strategi nanti, kita lihat dulu Mas kondisinya. Terutama sehubungan perfoma mesin. Yang pasti, ada strategi khusus karena belajar dari seri sebelumnya, “tukas Dicky Hestu, ayahanda Aldi Satya Mahendra yang setia menemani. Oke selamat bertanding ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like