Jelang MotoGP 2017 Misano : Sesama Ducati GP17, Petrucci Bocorin Keunggulan Doviziozo

Beritabalap.com-Tahun ini pastinya menjadi tahun spesial bagi Danillo Petrucci yang notabene memacu tipe motor yang sama dengan Andrea Dovizioso. Walau berada di tim satelit Octo Pramac, Petrucci membesut Ducati GP17 yang dipakai petarung utama tim pabrikan Ducati, Dovizioso ataupun Lorenzo.

Sehubungan hal ini, Petrucci mempunyai peniliaian tersendiri atas skill balap Dovizioso yang dapat memimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Berikut ini nilai lebih yang dimiliki Dovizioso.

“Saya sedikit terkejut, bukan soal kecepatan motor namun lebih banyak tentang konsistensi Dovi. Soal motor, pastinya sudah membaiki namun dia lebih kuat dari sebelumnya, apalagi saat memacu motornya. Sebetulnya, dia tidak terlalu banyak lebih cepat dari saya, namun yang terpenting bahwa dia dapat menggunakan motor dengan cara yang lebih mirip untuk semua jarak atau panjang balapan, “terang Petrucci yang saat ini ada di posisi ke-10 klasemen sementara.

koizumi

Seri lanjutan MotoGP 2017 siap dihelat di Misano Italia, akhir pekan ini (10 Sept). Menjadi motivasi tersendiri bagi Ducati yang tampil di depan penggemarnya.

“Saat ini, bagi saya, itu tidak mungkin seperti Dovizioso, terutama dalam bagian kdua dari balapan. Traksi saya masih buruk untuk waktu putaran saya. Saya memakai ban lebih banyak dari Dovi. Dia sangat halus saat membuka gas. Dia mengerti dimana saat ban bergeser terlalu banyak dan dapat menghemat ban dalam sesi akhir balapan, “tambah Petrucci yang sudah memperpanjang kontrak tim. Petrucci memang bagian penting dalam riset Ducati GP17. BB1

Facebook Comments

You May Also Like