Jelang MotoGP 2018 Jerez : Ancaman Serius Suzuki GSX-RR, Iannone : Semuanya Berbeda 2018 Ini

BeritaBalap.com-Awas pasukan Suzuki Ecstar sedang on-fire. Sedang galak-galaknya. Jangan disepelekan ya ! Terbukti sudah dua kali podium ke-3. Terakhir Andrea Iannone di MotoGP 2018 Austin, USA (22 April). Bahkan Iannone dominan saat sesi latihan bebas.

Sebelumnya, Alex Rins podium ke-3 di Argentina. Tentu saja, semangat dan motivasi demikian yang siap hadir dalam seri ke-4 MotoGP 2018 di trek Jerez, Spanyol (6 Mei) yang notabene memiliki panjang 4,4 km. Pastinya, Iannone siap membuktikan kemampuannya. Demikian penting untuk kelanjutan kontraknya yang berakhir tahun ini. Terlebih di tengah spekulasi Jorge Lorenzo yang menawarkan diri ke manajemen Suzuki.

“Saya berharap bahwa saya akan mengalami balapan positif setelah Austin kemarin. Tahun lalu di Jerez tidak mudah bagi kami, kami memiliki beberapa masalah. Namun demikian, ada aspek positif yang memperkaya pengalaman kami, “tutur Iannone yang sempat berada di posisi grid ke-5 saat di MotoGP 2017 Jerez musim lalu namun terjatuh di lap ke-18 jelang finish.

koizumi

“Semuanya sudah berbeda tahun ini, itu dalam suasana hati dan situasi. Kami mencapai beberapa perbaikan dan merasa dalam kondisi yang baik. Saya menantikan balapan lagi setelah podium di Texas. Saya berharap kami terus menjadi kompetitif dan mencapai hasil yang baik lagi, “tambah Iannone yang saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan tabungan 31 poin.

Pada bagian lain, rekan setimnya, Alex Rins siap tampil perdana di Jerez. Maklum saja, tahun lalu saat sebagai rookie atau pendatang baru justru mengalami cedera dan digantikan test-rider, Takuya Tsuda.

“Balapan Jerez ini akan menjadi semacam pengalaman rookie bagi saya karena tahun lalu saya merindukan balapan disini. Pada akhir tahun, saya bisa menguji di sini, saya merasa jauh lebih kuat secara keseluruhan pada 2018. Kami telah membuat kemajuan penting tahun ini dan kompetitif. Saya tahu bahwa Jerez bukan trek yang baik untuk kami, tapi saya optimis tentang peningkatan dalam tehnologi dan gaya balap saya, “timpal Alex Rins yang berasal dari Spanyol dan masih berusia 22 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like