Jelang MotoGP 2018 Malaysia : Marquez Tegaskan Masih Ada 2 Gelar yang Belum Diraih, Apa itu ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 saat seri Motegi, Jepang lalu (21 Oktober). Namun petarung Repsol Honda tersebut belum berpuas diri untuk musim balap 2018 ini. Masih ada pe-er yang wajib diraih.

Marquez menegaskan masih ada dua gelar yang belum diraih mereka, yaitu kategori tim dan kategori pabrikan. Dalam hal ini, ia akan berupaya keras untuk membantu mewujudkannya dalam seri ke-18 MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini (4 Oktober).

Baca (juga) : Berikut Jadual MotoGP 2018 Sepang Dalam WIB (Jumat-Minggu)

“Kami memiliki balapan yang menjanjikan di Australia dan kami merasa prihatin karena kami tidak dapat bertarung sampai akhir, tetapi itu sudah berlalu sekarang dan kami menantikan putaran berikutnya di Malaysia dengan semangat dan mentalitas positif kami, “tegas Marquez yang memang tidak finish di Australia. Termasuk rekan setimnya Dani Pedrosa.

Itu sejarah buruk bagi mereka sejak terakhir tahun 2017 di putaran Argentina. Alhasil, walaupun memimpin klasemen sementara untuk kategori tim dan pabrikan, namun rival-rival mereka semakin mendekati. Untuk kategori pabrikan, Honda bersaing dengan Ducati tetapi berbeda 39 poin.

Pada sisi lain, sistem penilaiannya diperkecil menjadi 25, 20, 16, 13, 11 dan seterusnya. Konteks ini yang memang sulit dikejar. Tetapi untuk model penilaian kategori tim, maka Yamaha Factory Racing yang mengancam. Peluang lebih terbuka karena sistem penilaiannya beradasarkan akumulasi poin yang diraih masing-masing rider. Tidak diperkecil seperti kategori pabrikan.

“Kami masih memiliki target dua gelar lagi untuk kami raih, dan kami juga ingin mencoba dan menang lagi jika kami memiliki kesempatan untuk melakukannya. Malaysia menuntut fisik tetapi itu adalah sesuatu yang kami siap hadapi, jadi kami akan menjaga konsentrasi kami tetap tinggi dan mencoba memulai awal yang kuat pada Jumat pagi, ”tambah Marquez. BB1

Klasemen Sementara Tim :

Klasemen Sementara Pabrikan :

 

Facebook Comments

You May Also Like