Jelang MotoGP 2018 Misano : Marquez Dapat Motivasi & Berkat Dari Paus Fransiskus (Vatikan)

BeritaBalap.com-Menjelang sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas MotoGP Misano  Italia pada Jumat (7 Sept) ataupun press-conference Kamis (6 Sept), maka Marc Marquez (Repsol Honda) dan beberapa pebalap lain, juga dengan Paolo Simoncelli (Ayah Marco Simoncelli) dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta melakukan kunjungan ke Vatikan untuk menemui Paus Fransiskus.

Baca (juga) : Jadual Lengkap MotoGP 2018 Misano, Italia (7-9 Sept) Sesuai Jam WIB

Termasuk ikut serta juga Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Danillo Petrucci dan Jack Miller. Pemimpin Gereja Katolik se-dunia ini ikut memberikan nasehat. Apa saja yang diucapkan Paus pertama yang berasal dari Amerika Selatan, khususnya Argentina ini ?

koizumi

“Olahraga dengan menghormati peraturan adalah cara penting untuk belajar terutama bagi generasi muda. Olahraga mempromosikan cara yang sehat untuk mengatasi diri dan keegoisan, melatih semangat dan meningkatkan kesetiaan dalam hubungan pribadi, persahabatan, menghormati aturan, “tutur Paus Fransiskus.

“Olahraga diekspresikan dalam bahasa universal yang melampaui bahasa, ras, agama dan ideologi. Saya mendorong anda untuk menyebarkan nilai-nilai olahraga : dengan cara anda berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil dan lebih mendukung. Biarkan gairah membawamu. Dunia ini membutuhkan gairah dan nafsu. Hidup dengan penuh semangat dan bukan sebagai seseorang yang membawa kehidupan seolah-olah itu adalah beban. Gairah harus terus berjalan, “tambah Paus Fransiskus.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Misano (Jelang) : Ducati Dan Rossi Tantangan Terberat, Marquez : Kami Punya Kenangan Indah

Tentu saja, banyak hal yang dibicarakan. Banyak pengalaman yang diperoleh Marquez hingga pertemuan tersebut memberikan arti penting untuk menumbuhkan semangat dan motivasinya dalam meraih prestasi sebaik mungkin. Terlihat di foto atas dimana Marquez menunjukkan helmnya dan dipegang oleh Paus Fransiskus sebagai sebuat pemberian berkat.

“Itu adalah pengalaman hebat, “tegas Marc Marquez, juara dunia MotoGP 2017. “Senang sekali, kami berbicara dan kami bisa bertemu dengannya tetapi juga berbicara dengannya. Senang berada di sini. Apa yang dikatakannya hebat, dalam hal pemahaman dan motivasi, dia mengatakan anda membutuhkan gairah dalam hidup dan tujuan, dan jika Anda mengikuti semangat itu, maka anda dapat mencapai banyak hal, “tambah Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like