Berikut 4 Kandidat Kuat Juara Nasional MP1 (150 cc) Motoprix 2018 Jawa, 3 Jagoan Yamaha !

BeritaBalap.com-Pagelaran Kejurnas Motoprix 2018 region Jawa tinggal satu seri di kota mendoan Purwokerto, Jawa Tengah (28 Oktober). Pastinya, ini region terpanas, ada yang menyebut region neraka. Kaya pernah ke neraka saja ya. Ha ha ha ha ha. Maksudnya ini kompetisi yang paling ketat diantara semua region. Ini region yang terbukti banyak menghasilkan pebalap terbaik nasional ataupun internasional.

Nah, sehubungan pertarungan di kelas paling bergengsi seeded MP1 (150 cc) dijamin masih ketat. Masih ada 25 poin tersisa. Paling tidak ada 4 rider yang berpeluang meraih juara nasional MP1. Mulai Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing), Boy Arby (Honda Kawahara), R Fadhil (Yamaha BKMS) dan Syamsul Arifin (Yamaha Oryza).

Intinya, mereka yang keseluruhan menggunakan Ban IRC Fasti masih berpeluang. Segala sesuatu bisa saja terjadi. Hanya memang racer  Yamaha MX King 150 lebih potensial karena ada 3 petarungnya yang memiliki probabilitas alias kemungkinan terbesar. “Target saya dapat meraih juara nasional MP1, “ujar Wilman Hammar yang berada di pucuk pimpinan klasemen sementara MP1 (150 cc) dan pastinya disupport penuh tuner Gendut GDT Racing..

Pada awalnya, memang Boy Arby yang terdepan dan jaraknya cukup jauh. Itu sebelum pentas Motoprix 2018 Jogja. Namun sayang mengalami problem pada mesin Honda Sonic 150R nya hingga tidak mendapatkan poin. Alhasil, dipotong Wilman Hammar yang podium runner-up di Jogja dan didekatin R Fadhil yang jawara.

Oh ya, untuk pundi poinnya (klasemen sementara MP1), silahkan cek ya di bawah berita ini. Oh ya (lagi), kenapa tidak bahas peta kekuatan MP2 (125 cc) ? Karena juara nasionalnya sudah dipastikan Wilman Hammar saat seri ke-6 Kejurnas Motoprix 2018 Jogja, Minggu kemarin (2 September). Motoprix 2018 Purwokerto sudah tidak berpengaruh untuk yang terbaik di kategori MP2. BB1

Klasemen Sementara MP1 (150 cc) Sampai Dengan Seri ke-6 Yogyakarta  : 

1.Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing)  87 poin

2. Boy Arby (Honda Kawahara)  81 poin

3. R Fadhil (Yamaha BKMS)   77 poin

4. Syamsul Arifin (Yamaha Oryza)  71 poin

5. Hendra Rusadi (Yamaha Bahtera Racing)  40 poin

Facebook Comments