Jelang MotoGP 2019 Austin : Ambisi Rossi-Vinales Kalahkan Dominasi Marquez

BeritaBalap.com-Duet tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sangat pede dan optimis menatap seri ke-3 MotoGP 2019 yang akan dihelat di trek COTA, Austin, USA, akhir pekan ini (12-14 April). Terlebih Valentino Rossi yang sukses meraih podium runner-up di putaran Argentina. Hasil tersebut dijamin memberikan semangat alias motivasi khusus.

Ingat bahwa di usia 40 tahun Rossi masih tetap kompetitif dan dapat bersaing dengan yang muda-muda. Itu kalimat kuncinya. Terutama bagi yang suka nyinyir padahal tidak pernah prestasi di balapan. Hahahaha. Begitupun Vinales yang mengaku punya sejarah manis di COTA musim 2018 lalu. Insiden saat lap terakhir Argentina tidak mengganggu kebugarannya.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Austin USA (12-14 April) Dalam Jam WIB

“Sekarang kami harus berkonsentrasi pada balap berikutnya. Kami tahu bahwa Austin adalah trek yang sulit. Ini mungkin lintasan yang paling sulit dan menantang secara teknis di kalender, tetapi beberapa tahun terakhir tidak terlalu buruk untuk saya disana. Pada tahun 2017, saya naik podium, jadi kita harus melakukannya lagi. Bekerja dengan baik, mengemudi dengan baik dan menuju ke arah yang benar, “tutur Rossi yang merebut podium runner-up di MotoGP Austin tahun 2017.

Faktanya memang Austin begitu identik dengan prestasi Marc Marquez (Repsol Honda). Sudah 6 kali podium juara (sejak tahun 2013). Adapun podium tahun lalu dimenangkan oleh Marquez, kemudian Vinales dan Iannone saat masih di Suzuki. Kalau Rossi di posisi ke-4

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP 2019 Austin : Marquez Raih Podium Juara Ke-7 Kalinya ?

“Setelah kecelakaan saya di Argentina, saya menjadi fit untuk Austin, itu hal yang paling penting. Untungnya, saya tidak mencederai diri saya sendiri dan memiliki kekuatan penuh. Saya suka Austin, dimana saya selalu merasa nyaman dengan motor. Saya memiliki kenangan yang sangat baik tentang Sirkuit Amerika. Setelah Argentina, kami menemukan beberapa hal kecil yang perlu kami ubah. Semoga kami dapat mencapai podium, itu adalah tujuan utama kami. Saya tidak dapat kehilangan poin lagi dan saya harus naik di klasemen, “tukas Maverick Vinales. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like