Jelang MotoGP Austin : Sulitnya Trek COTA Bagi Ducati, Akankah Lebih Baik ?

BeritaBalap.com-Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso hanya berbeda 4 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda). Itu dalam klasemen sementara MotoGP 2019 setelah seri Qatar dan Argentina. Akhir pekan ini, kembali petarung asal Italia tersebut bertarung di Sirkuit COTA Austin, USA yang disebutnya bukan trek yang cocok dengan Ducati. Itu berdasarkan sejarah.

“Jalan yang ditempuh di Argentina adalah titik awal yang baik, “ucap Dovizioso. “Meskipun trek COTA bukan salah satu favorit kami, saya yakin kami dapat meningkatkan dalam setiap sesi. Yang paling penting adalah bahwa kami kompetitif hingga balapan pada hari Minggu. Tujuan kami adalah podium lain – bagi kami yang akan menjadi seperti sebuah kemenangan. Saya harap permukaan aspal tidak bergelombang seperti tahun lalu, “tambah Dovizioso.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Austin USA (12-14 April) Dalam Jam WIB

koizumi

Pada sisi lain, rekan satu timnya, Danillo Petrucci memang tidak punya sejarah manis di Austin. Akan tetapi, dia percaya tahun ini mereka akan lebih baik. Sekilas informasi saja, podium MotoGP 2018 Austin direbut Marquez, Vinales dan Iannone (saat masih di suzuki). Rossi ke-4, sedangkan Dovizioso ke-5.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP 2019 Austin : Marquez Raih Podium Juara Ke-7 Kalinya ?

“Potensi kami di Austin lebih besar daripada di masa lalu, “ucap Petrucci yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Secara teoritis, lintasan COTA masih sulit bagi kami, dengan banyak tikungan Formula 1 yang ketat dan banyak gelombang. Itu membuatnya sulit untuk menemukan set-up yang tepat. Secara umum, karena berat badan saya, maka saya memiliki lebih banyak masalah dengan akselerasi dalam sudut tajam daripada yang lain, tetapi soal keausan ban telah membaik. Untuk masuk ke 5 besar, kita harus bekerja keras, “tambah Petrucci yang finish ke-12 saat MotoGP 2018 Austin. BB1

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP 2019 Austin : Ambisi Rossi-Vinales Kalahkan Dominasi Marquez

Facebook Comments

You May Also Like