Jelang MotoGP Aragon : Morbidelli Merasa Top Speed M1 nya Kalah 15-20 Km/Jam

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) merasa bahwa top speed atau kecepatan puncak dari motornya berkurang. Diklaim kalah 15-20 km/jam. Tapi itu opini Morbidelli. Coba kita lihat data resminya di bawah ini :

Ternyata betul adanya jika merujuk data diatas. Cukup 292,4 km/jam saat MotoGP Le Mans, Minggu kemarin (11 Oktober). KTM Pol Espargaro tertinggi dengan top speed 311,6 km/jam. Untuk Yamaha M1 yang tertinggi ialah 302,1 km/jam. Jadi Morbidelli paling rendah diantara 3 petarung Yamaha.

koizumi

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Aragon (16-18 Okt, Dalam WIB)

Faktanya memang spek motornya versi 2019, beda dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo ataupun duet tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Artinya, jika ia sukses meraih podium, berarti spesial dalam melahap handycap berbagai tikungan.

“Saya kehilangan 15 hingga 20 km/jam di setiap lintasan lurus. Di Aragon lintasan lurus juga panjang dan aku bisa kalah lebih banyak lagi, “terang Morbidelli yang juga menjadi bagian VR46 Riders Acadeny.

BACA (JUGA) : Ternyata Marc Marquez Masih Absen Di Seri Aragon

“Tapi saya lebih memilih untuk tidak fokus pada itu, saya lebih memilih untuk berkonsentrasi di tikungan dan melakukan apa yang saya tahu bagaimana melakukannya dengan baik, yaitu mendekati dan mempersiapkan set-up terbaik pada motor, ”tambah Morbidelli yang saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara MotoGP 2020. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like