Jelang MotoGP Assen : Beda 2 Poin, Bos Tim Suzuki : Saatnya Melibas Ducati

BeritaBalap.com-Saat ini, posisi pembalap Suzuki, Alex Rins hanya berbeda 2 poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati). Itu dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Rins terbukti sukses meraih podium juara untuk pertama kalinya di musim ini saat seri Austin, USA. Doi kasih bukti sebagai potensi terbaik binaan Suzuki. Dan dalam dua putaran terakhir (Mugello dan Catalunya) finish ke-4.

“Kami sangat senang dengan musim sejauh ini. Tentu saja, kami selalu berusaha untuk berbuat lebih banyak dan menjadi lebih baik. Kami berhasil memenangkan balapan di Austin tahun ini. Itu adalah pencapaian besar bagi kami, “bangga Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki.

“Kami masih di tempat ke-3 dalam klasemen sementara. Kami tahu bahwa mempertahankan posisi 3 itu sangat sulit karena lawan kami sangat kuat. Yamaha berusaha mengejar ketinggalan dengan Petrucci,  juga dia sangat cepat dan tentu saja Márquez dan Dovizioso. Ini pertarungan besar, tapi itu baik dan kami menyukai tantangan. Kami selalu berusaha mengejar tujuan yang sama seperti di awal musim untuk berada di top 4, top 5 dan mengambil kesempatan ketika ada peluang di podium atau mungkin menang, seperti yang terjadi di Austin. Kami akan terus seperti ini, “tambah Davide Brivio.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Assen, Belanda (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Akhir pekan ini (28-30 Juni) menjadi pertaruhan Suzuki untuk dapat mengejar Ducati. Sirkuit Assen, Belanda memang tidak akrab dengan Ducati. Maksudnya, sejarah menunjukkan bahwa track-record prestasi Ducati kurang spesial di Assen. Terlebih, musim 2018 lalu Rins meraih podium runner-up di Assen. Urutan ke-1 dan ke-3nya milik Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

“Di Barcelona, kami bisa lebih baik daripada ke-4, tetapi sangat sulit melawan Ducati. Alex sangat kuat, dia mencoba yang terbaik untuk menyusul, lalu dia membuat kesalahan kecil. Itu bukan kesalahan, dia harus mencoba sesuatu. Itu adalah balapan yang bagus seperti Mugello dan Jerez sebelumnya. Sangat penting untuk menjadi kompetitif di Assen dan dalam pertarungan memiliki kesempatan untuk memenangkan perlombaan atau naik podium, “timpal Davide Brivio. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like