Jelang MotoGP Assen : Rossi Optimis Pecah-Telur Podium Juara, Mengulang 2017 ?

BeritaBalap.com-Rossi saat ini lebih pede dengan perfoma M1 nya jelang MotoGP 2019 di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini (28-30 Juni). Sebetulnya itu dimulai saat seri Catalunya, Spanyol. Sayangnya saat di barisan depan petarung tim Monster Energy Yamaha ini terjatuh di lap ke-2 karena insiden konyol yang dibuat Jorge Lorenzo (Repsol Honda). Selain The Doctor, juga Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales ikut terjatuh.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Assen, Belanda (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Nah, menyangkut MotoGP Assen, Yamaha M1 punya sejarah manis. Termasuk Rossi yang meraih podium juara terakhirnya di trek ini (2017). Tahun lalu finish ke-5. Namun Rossi kerap podium juara di awal-awal perjalanannya masuk ke kawah MotoGP.

“Setelah balapan yang sial di Barcelona, kami siap untuk dua seri berturut-turut di Assen dan Sachsenring. Di Spanyol, kami melakukan pekerjaan yang baik di garasi, kami bekerja dengan baik dan kami sangat cepat, ”tutur Rossi yang start dari grid ke-4 dalam kualifikasi MotoGP Catalunya.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Assen : Marquez Sebut 3 Lawan Beratnya Saat Ini, Siapa Lagi Selain Dovizioso ?

“Di Belanda Minggu ini, kami akan bekerja keras untuk mempersiapkan diri lagi untuk bertarung di barisan depan. Tes di Catalunya positif dan saya pikir kesimpulan kami telah ditarik dapat membantu kami memiliki akhir pekan balapan yang baik di sini. Kami akan melakukan yang terbaik, “tambah Rossi yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

Pada bagian lain, rekan satu timnya, yaitu Maverick Vinales juga sangat optimis. Terlebih tahun lalu, Vinales podium ke-3 di Assen di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki). Boleh jadi, Vinales juga akan bermain lepas. Tanpa beban karena sudah cukup tertinggal jauh dengan Marquez di posisi teratas klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Assen : Lorenzo Berharap RC213V Nya Kompetitif Seperti Catalunya, Awas… Minggir !

“Setelah tes di Spanyol, kami sampai di Assen dengan motivasi tinggi. Pengujian ini sangat positif bagi kami dan mengkonfirmasi perasaan baik yang kami miliki di GP terakhir. Saya pikir kami telah mencapai set terbaik seperti yang ditunjukkan di Catalunya sebelum kecelakaan terjadi. Kami akan berkonsentrasi menyelesaikan musim mendapatkan podium sebanyak mungkin, “tukas Maverick Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like