Jelang MotoGP Austria : Bukan Ducati Atau Honda, Quartararo Sebut KTM Berbahaya Karena Sering Tes

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (14-16 Agustus), seri MotoGP 2020 berlanjut di trek Red Bull Ring Austria. Ini sirkuit yang diatas kertas adalah milik Ducati ataupun Honda. Tapi itu diatas kertas ya. Seperti juga Brno, Ceko yang kemudian ternyata milik KTM dan Yamaha. Artinya, bisa saja mleset.

Perubahan schedule dari seri MotoGP 2020 pastinya berhubungan dengan kondisi cuaca dan selanjutnya set-up motor. Belum lagi hal lain, seperti Brno yang diklaim pihak Michelin punya aspal yang jelek hingga dikeluhkan banyak pembalap. Sekilas informasi saja, pemenang MotoGP 2019 Austria ialah Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Jadi Honda, Ducati dan Ducati.

BACA (JUGA) : Berikut Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Austria (14-16 Agustus)

koizumi

Kemudian 2018 milik Jorge Lorenzo saat masih di Ducati, kemudian Marquez dan Dovizioso. Itu bukti kekuatan Ducati dan Honda. Lebih lanjut, Quartararo justru memberikan warning sehubungan tim KTM yang jauh lebih berbahaya. Pada satu sisi, sudah terbukti juara di Brno Ceko lewat Brad Binder, juga pada sisi lain KTM sering melakukan pengujian di Red Bull Ring.

“Pasti KTM akan kuat karena sering mencoba di trek ini. Berarti mereka memiliki banyak data penting untuk digunakan dalam balapan. Jelas, bahwa kami juga harus mempertimbangkan kondisi cuaca. Tetapi kami tahu, kami bisa kompetitif dan mengulang podium tahun lalu, “terang Fabio Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Michelin Manjawab Keluhan Banyak Pembalap Di MotoGP Brno, Apa Sebabnya ?

“Saya sangat menyukai Red Bull Ring dan saya tidak sabar untuk menjalanakan balapan disana yang dua kali berturut-turut, “tambah Fabio Quartararo yang memang sangat menyukai lintasan yang banyak menuntun pengereman seperti Red Bull Ring ataupun Assen, Belanda.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like