Michelin Manjawab Keluhan Banyak Pembalap di MotoGP Brno, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Banyak pembalap yang mengeluh dan mengkritik kinerja Ban Michelin di MotoGP Brno, Ceko (9 Agustus). Diantaranya Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick, Vinales, Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Mereka merasa kerja ban belakang tidak optimal. Bahkan Quartararo menyebut ada konspirasi antara Michelin dan KTM. Disebut bahwa KTM diuntungkan dengan pengujian yang mereka lakukan dengan Michelin saat pengujian musim dingin.  Konteks ini yang kemudian dijawab oleh Bos Michelin, Piero Taramasso bahwa disebutnya problem banyak racer dikarenakan kondisi aspal yang tidak oke.

BACA (JUGA) : Banyak Rider Keluhkan Ban, Quartararo Curiga Konspirasi KTM Dan Michelin Di Brno ?

koizumi

“Balapan di Brno itu memang rumit terutama untuk kondisi lintasan. Cengkeramannya sangat sedikit, lebih buruk dari tahun 2019. Di akhir pekan ini, kami langsung menyadari bahwa sama sekali tidak ada cengkeraman. Hampir 50 derajat dan bagi pengendara rasanya seperti melaju  di atas beton yang mulus, ”terang Piero Taramasso selaku manajer Michelin.

“Kami segera memberi tahu tim bahwa dalam kondisi ini sangat penting untuk mengelola ban dengan baik. Tim yang berhasil mengelola keausan dan suhu dengan lebih baik membuat perbedaan. Bagi kami, adalah positif bahwa 4 tim berbeda telah tiba di 4 tempat pertama, menunjukkan bahwa setiap orang telah menemukan solusi yang tepat, ”tambah Piero Taramasso.

BACA (JUGA) : Berikut Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Austria (14-16 Agustus)

Lebih lanjut ditegaskannya pula, bahwa tes KTM memang membantu mereka dalam pemilihan ban namun Michelin tidak mau disebut memberikan keuntungan. Jadi berbeda ya pemahamannya. Sekali lagi diutarakannya, bahwa kondisi aspal lebih penting daripada ban.
“Tes tidak diragukan lagi membantu, tapi saya tidak suka fakta bahwa beberapa pembalap mengatakan bahwa Michelin memberi KTM keuntungan . Ada kontroversi yang sama juga di 2017 ketika Ducati menguji di Mugello dan Barcelona dan kemudian memenangkan kedua balapan, tapi kami memilih bannya terlebih dahulu. Bagaimanapun, aspal lebih penting daripada ban kami di Brno, ”timpal Piero Taramasso. BB1
Klasemen Sementara MotoGP 2020 : 
Facebook Comments

You May Also Like