Jelang MotoGP Belanda : Tantangan Cuaca Tidak Menentu, Marquez : Justru Banyak Kenangan Indah !

Seri ke-8 MotoGP 2017 siap dihadirkan di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini (25 Juni). Tantangan utama di Assen adalah cuaca yang tidak menentu. Seperti tahun lalu (2016) yang berlangsung dalam kondisi Hujan dan justru dimenangkan oleh Jack Miller. Juga di 2014 berlangsung hujan.

Sehubungan hal tersebut, juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez menegaskan bahwa cuaca memang tidak dapat diduga di Assen. Bisa berubah setiap saat. Namun justru petarung Repsol Honda ini mengaku senang dan punya kenangan manis di Assen.

“Saya suka Assen. Kami memiliki beberapa balapan seru dan banyak kenangan indah. Tentu saja, cuaca selalu tidak terduga dan segala sesuatunya bisa berubah cepat . Jadi kita harus beradaptasi seperti yang saya lakukan di 2014 dan tahun lalu, “ujar Marquez yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2017 dan ini berjarak 23 poin dibanding Maverick Vinales yang berada di posisi teratas.

koizumi

Saat 2014 dalam kondisi hujan, Marquez memang merebut podium terbaik. “Balapan akan semakin menarik karena ditambah setiap balapan musim ini tidak dapat diprediksi, berarti memang tetap harus fokus sepenuhnya dan bekerja keras sejak Jumat pagi dan menemukan set-up motor yang terbaik. Target saya dapat berjuang untuk meraih podium, “tambah Marquez. yang di MotoGP 2016 Assen dapat finish runner-up. Pemenang lengkapnya adalah Miller, Marquez dan Redding. BB1

Facebook Comments

You May Also Like