Mlethiz MBKW2 Bicara Kenapa Anak-Anak Lebih Pilih Sonic 150R Ketimbang GTR, Soal Mesin Atau Handling ?

BeritaBalap.com-Para pembalap cilik yang bertarung di kelas kejurnas ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah (OP4/MP4) ataupun kategori kejurnas rookie (OP3/MP3) terbukti dominan menggunakan kudabesi Honda Sonic 150R. Maksudnya untuk konteks motor yang berbasic Honda ya.

Jadi bukan memilih Honda GTR 150. Kenapa demikian ? Apa yang menjadi alasannya ? Konteks ini yang kemudian ditanyakan langsung kepada mekanik Mlethiz MBKW2 yang memback-up tim Astra Honda Racing Team, populer disebut ART Jogja.

“Kalau untuk anak-anak memang lebih baik dengan Sonic 150R saja karena handlingnya lebih enak, “ucap Mlethiz MBKW2 yang beberapa waktu lalu menghantar Sonic 150R Jorge Raphael Gading meraih podium juara OP4 dalam seri 1 OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor (13 Juni).

koizumi

BACA (JUGA) : OnePrix 2021 Sentul : Kete Pakai GTR Sedangkan Topan Sonic 150R, Ini Penjelasan Mekanik Kupret

“Jadi bukan soal mesin, Mas karena kalau mesin sama saja dengan GTR. Persis sama, kan kodenya sama K56. Ini berhubungan dengan momen saat masuk dan keluar tikungan. Kalau pakai GTR lebih berat saat ‘banting’ setang di tikungan. Untuk anak-anak lebih enak Sonic, “tambah Mlethiz MBKW2 yang menyebut angka 22,5 HP (Horse Power) untuk spek Sonic 150R ECU Std nya.

Secara spek mesin memang samimawon atau sama saja antara Honda Sonic 150R dan GTR yang dibekali spesifikasi mesin yang 57,3 x 57,8 mm (diameter x stroke). BB1

Facebook Comments

You May Also Like