Jelang MotoGP Jerez : Bagaimana Sebetulnya Ambisi Marquez Buat Samai Rekor VR46 ?

BeritaBalap.com-MotoGP Jerez Spanyol tinggal hitungan beberapa hari lagi. Tepatnya akan berlangsung mulai tanggal 17-19 Juli nanti. Jumat sudah berlangsung latihan bebas resmi. Termasuk Senin hingga Rabu ada pelatihan.

Yang pasti, ini akan menjadi pertarungan yang ditunggu-tunggu setelah libur cukup lama selama masa pendemi Covid-19, sekitar 4 bulan. Tentu saja, para pembalap Spanyol punya motivasi kuat untuk memenangkan kejuaraan. Termasuk juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez (Repsol Honda).

Pertanyaan menarik dan kritis muncul, apakah MM93 berambisi untuk dapat kembali meraih juara dunia hingga tahun 2020 ini dapat memiliki rekor yang sama dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Sama-sama 9 kali merenggut juara dunia.

koizumi

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez : Kepala Mekanik Quartararo Pakai Holeshot Device Pada M1nya #FQ20 ?

Ternyata, racer usia 27 tahun tidak mau pusing dengan angka-angka. Maksudnya dalam pencapaian rekor. Itu yang ditegaskannya. Faktanya memang persaingan musim 2020 ini dijamin lebih seru dan ketat. Tidak mudah. Terlebih makin matangnya penampilan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

“Mencapai rekor Valentino tidak pernah menjadi tujuan. Tujuan saya adalah selalu mencoba untuk memenangkan balapan dan berjuang untuk meraih jawara. Saya tidak pernah berkonsentrasi pada angka atau nama, saya menikmatinya, saat ini saya memiliki 8 gelar dan tahun ini saya akan mencoba untuk memenangkan yang lain dan jadi saya akan melakukan tahun berikutnya juga, “ucap Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Hadiah Spesial MotoGP Austria (23 Agustus), BMW M4 Buat Podium Terbaik

“Hal mendasar bagi saya, bahwa dalam beberapa balapan tahun lalu, saya bukan yang tercepat, saya masih bisa berjuang untuk podium kemenangan dan itulah hal yang paling penting. Kamu harus menyerang lawan dari sudut pandang psikologis. Ketika kamu tercepat, maka kamu dipanggil untuk menang dan ini normal saja, ”tambah Marc Marquez. BB1

Tonton VIDEO Tentang 9 Artis Cantik & Seksi Yang Pernah Dipacarin Valentino Rossi :

Facebook Comments

You May Also Like