Jelang MotoGP Le Mans : Lain Dengan KTM, Fabio Quartararo Berharap Tidak Hujan

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berharap hujan tidak mengguyur MotoGP Le Mans Perancis, akhir pekan ini (14-16 Mei). Menurutnya, perfoma M1 tidak spesial ketika trek basah.

Alhasil, berbeda dengan harapan KTM yang ingin hujan hadir di Le Mans. Boleh jadi, KTM belum optimal dalam menset-up RC-16 hingga belum pernah menembus podium satu kalipun.

Fakta yang berbeda signifikan dari musim 2020 lalu. Boleh jadi, Petrucci yang membela Tech3 KTM memang diklaim salah satu jagonya wet-race. Termasuk sukses meraih podium juara tahun kemarin, itu saat masih di tim Ducati.

koizumi

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Waduh ! KTM Justru Berharap Hujan

“Saya pulih sedikit demi sedikit dan saya berharap 100% siap akhir pekan ini. Sedih rasanya saat balapan di balik pintu tertutup (tanpa penonton) karena saya memiliki kenangan indah dengan publik. Apalagi saat kami mendapatkan hasil yang bagus, kami senang membagikannya, ”ujar Fabio Quartararo yang ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP.

“Lintasan di tengah hujan sangat tidak menguntungkan bagi motor kami. Namun di lintasan yang kering, kami merasa lebih baik, ”tambah Fabio Quartararo yang masih berusia 21 tahun.

Pada intinya, Fabio Quartararo sangat termotivasi tahun ini untuk terus meraih podium juara. Faktanya, jika tidak terserang masalah arm pump pada lengan kanannya, bisa jadi ia meraih podium juara untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya di Qatar (2) dan Portimao. Menurutnya, perjalanan MotoGP tahun ini masih panjang dan ia siap meraih yang terbaik.

BACA (JUGA) : Jadual Balap MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE Le Mans (14-16 Mei, Dalam WIB)

“Yang pasti saya termotivasi dan siap bertarung untuk balapan saya di Perancis saya !. Saya telah belajar banyak ! Inilah salah satu kekuatan saya. Tahun ini saya merasa lebih kuat dan lebih kuat. Jika saya mengalami masalah ini tahun lalu, saya akan memikirkannya berhari-hari. Sekarang, saya memiliki masalah ini tetapi saya tahu saya bisa memenangkan balapan. Masih ada 14 balapan tersisa, jadi saya siap, ”tukas Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like