Jelang MotoGP Le Mans : Waduh ! KTM Justru Berharap Hujan

BeritaBalap.com-KTM memang belum juga on fire. Belum pernah podium dan posisi terbaik dalam klasemen sementara, hanya ke-10. Itu milik Brad Binder. Rekan satu timnya di Red Bull KTM justru makin jelek, ke-17 saja.

Yang pasti, berbeda jauh dengan fakta spesial musim 2020. Bagaimana dengan kesiapan mereka menghadapi seri ke-5 MotoGP 2021 di Le Mans Perancis, akhir pekan ini (14-16 Mei) ? Apakah sudah pede ?

BACA (JUGA) : KTM Belum Juga Jos Dalam 4 Seri MotoGP, Ini Keluhan 2 Pembalap Utamanya

koizumi

Secara umum, memang diklaim ada perbaikan dalam pengujian di Jerez beberapa waktu lalu. Tetapi inipun perlu pembuktian lebih lanjut. Yang menarik, justru Bos Tech3, Herve Poncharal berharap hujan turun di Le Mans. Ini seperti musim 2020 lalu dimana wet-race dan pada akhirnya Petrucci yang jawara. Saat itu, masih di tim Ducati.

BACA (JUGA) : Jadual Balap MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE Le Mans (14-16 Mei, Dalam WIB)

“Jika akhir pekan ini basah, maka akan menarik untuk melihat bagaimana motor kami dan seluruh grid berperilaku dalam kondisi ini. Dengan Danilo, kami memiliki pemenang kondisi hujan terbaru di MotoGP, jadi kami berharap dapat mengulangi performa itu di Le Mans jika dia basah lagi pada hari Minggu. Saya sangat berharap Danilo menemukan keajaibannya di tengah hujan bahkan di KTM, ”tukas Herve Poncharal selaku pemilik tim.

BACA (JUGA) : Rookie Moto3 Pedro Acosta Langsung Ke MotoGP Seperti Jack Miller ? Apa Kata Bos Tim Aki Ajo ?

“Saya sangat senang bisa kembali ke Le Mans. Tempat ini selalu menciptakan kenangan indah bagi saya, trek yang sangat saya sukai”.

“Selama beberapa tahun terakhir, saya naik podium di sana, tahun lalu saya memenangkan balapan dalam kondisi hujan. Pertama-tama, ini adalah balapan kandang tim saya dan kami membutuhkan semua kekuatan kami untuk memperjuangkan posisi teratas, ”tambah Danillo Petrucci yang saat ini hanya berada di deretan ke-19 dalam standing point MotoGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like