Kenapa Vinales Pindah Dari Andorra ke Spanyol ? Padahal Bayar Pajak Lebih Besar !

BeritaBalap.com-Maverick Vinales memutuskan untuk pindah dari Andorra. Rider tim Monster Energy Yamaha tersebut piih tinggal di Spanyol bersama keluarga tercinta. Maksudnya dengan isteri tercinta, Raquel dan anaknya.

Andorra memang lebih identik untuk tempat santai dan refreshing. Lebih cocok buat yang masih bujangan, bukan yang sudah berkeluarga. Namun memang belum jelas, dimana Vinales akan tinggal. Maksudnya, saat kembali ke negara asalnya. Apakah pilih menetap Madrid, Barcelona atau wilayah mana.

BACA (JUGA) : Kenapa Banyak Rider MotoGP Tinggal Di “Negara Kecil” Andorra ? Ini Jawaban Quartararo

koizumi

“Saya telah tinggal di Andorra selama 4 tahun dengan semua keluarga dan lingkungan profesional saya, menikmati negara dan semua yang ditawarkannya kepada saya. Saya selalu sangat terikat dalam segala hal dan saya hanya mengucapkan terima kasih atas semua yang telah diberikan negara yang fantastis ini kepada saya, ”ucap Vinales.

Oh ya, Andorra ini adalah negara kecil dengan sistem monarki konstitusional yang berada diantara Spanyol dan Perancis. Luasnya hanya sekitar 467 km2 saja dengan bahasa resminya ialah Catalan. Jadi bicara luas, jauh lebih dari kecil Provinsi DIY (Yogyakarta) ya yang luasnya sekitar 3100 km2. Andorra juga terkenal dengan pariwisata pantainya yang indah.

“Saya hanya ingin mengumumkan bahwa, setelah tahap ini saya telah hidup dengan sangat intens, tahun ini saya telah membuat keputusan untuk kembali ke Spanyol. Saya ingin menegaskan kembali, bagaimanapun, bahwa berhenti tinggal di Andorra tidak berarti bahwa saya terlepas dari negara yang telah menyambut saya dalam beberapa tahun terakhir dan yang dengannya saya memiliki hubungan yang sangat dekat, “tambah Vinales yang beberapa hari lalu memposting status untuk isteri tercintanya dengan kalimat : Aku mencintaimu, kamu adalah ibu terbaik di dunia.

Pertanyaan kritisnya, kenapa banyak yang tinggal di Andorra ? Ternyata ini berhubungan dengan upaya menghindari potongan pajak yang besar untuk penghasilan. Di Andorra hanya 10 persen saja. Bandingkan dengan Spanyol yang wajib hingga 45 persen.

Oh ya (lagi), sebetulnya siapa saja pembalap yang tinggal di Andorra ? Mulai Fabio Quartararo, Jack Miller, Maverick Vinales, Pol dan Aleix Espargaro, Jorge Martin, John McPhee, Jorge Navarro, Alex Rins, Iker Lecuona, Chaz Davies, Leon Camier, Simon Crafar dan Ruben Xaus.

Kemudian bintang balap trial Toni Bou dan Spesialis Enduro Taddy Blazusiak. Tim Avintia juga menetap disana, seperti halnya juga Direktur Balap MotoGP Mike Webb.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like