Apa Tugas Julian Simon Yang Punya Peran Penting Bagi Quartararo dan Morbidelli ?

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum paham. Bahwa salah satu sosok penting bagi duet tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli adalah Julian Simon.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Sebut Stoner, Pedrosa Dan Lorenzo Lebih Baik Dari Generasi Saat Ini

Pertanyaannya, siapa Julian Simon dan apa latar belakangnya ? Apa pula pekerjaannya di tim Monster Energy Yamaha ?  Sekilas informasi saja bahwa Julian Simon pernah meraih juara dunia GP125. Itu di tahun 2009. Kemudian tahun selanjutnya (2010) naik ke level GP250 dan berada di posisi ke-2 dalam klasemen akhir. Cukup lama di Moto2 hingga tahun 2017.

koizumi

Nah, sehubungan tugasnya adalah sebagai pelatih dari Quartararo dan Morbidelli. Perannya begitu penting. Sebelumnya, doi adalah pelatih Maverick Vinales. Ketika Vinales ditendang Yamaha pada pertengahan tahun 2021 dan pergi ke Aprilia, Julian Simon tetap bertahan di Yamaha.

BACA (JUGA) : Yamaha Ulangi Kesalahan Suzuki Dan Honda ? Terlena Setelah Juara Dunia MotoGP 2021

“Saya menonton pembalap kami dan kompetisi di setiap sudut tikungan. Saya mengumpulkan banyak informasi yang bisa saya bagikan dengan tim. Banyak tim sekarang memiliki analis seperti itu, ”tutur Julian Simon yang berkebangsaan Spanyol berusia 34 tahun.

Morbidelli dan Quartararo yang diback-up analisa dari pelatihnya Juan Simon

“Saya melihat lintasan untuk semua motor dan juga mencoba menganalisis kompetisi. Setelah latihan bebas, saya menonton semua video dan kemudian melaporkan kesan saya kepada tim agar kami dapat meningkatkan. Saya melakukan beberapa pengujian, saya memiliki banyak pengalaman dan saya tahu sirkuit dan jalurnya”.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Tidak Mau Terburu-Buru Perpanjang Kontrak Mir Dan Rins, Kenapa Ini ?

“Tujuan saya adalah membantu para pebalap agar bisa mencapai level tertinggi setiap akhir pekan. Itu adalah pekerjaan yang saya suka dan sangat menyenangkan ketika kami merebut pole position dan memenangkan balapan, ”tambah Julian Simon yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like