Jelang MotoGP Sepang : Zarco Akan Pakai Motor Marquez

BeritaBalap.com – Seperti ungkapan bos LCR Honda, bahwa untuk melihat kemampuan Johann Zarco yang sebenarnya ada di GP Malaysia. Ternyata yang dimaksud Cecchinello adalah saat di GP Malaysia nanti, Johann Zarco akan menggunakan Honda RC213V milik Marquez.

Bedanya, RC213V tersebut adalah lansiran 2018 dimana Marc Marquez menjadi juara dunia. “Dia (Zarco) akan menggunakan motor paling powerful di LCR Honda, itu motor Marquez saat juara dunia musim 2018,” jelas Cal Crutchlow rekan setim Zarco.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Sepang : Marquez Ingin Pecahkan Rekor Lorenzo, Rekor Apa ?

koizumi

Motor ini sebenarnya sama dengan yang digunakan Nakagami saat ini, namun komponennya menggunakan apa yang digunakan Marquez saat juara dunia. Tentu mesin ini sudah melalui homologasi dan sesuai dengan aturan MotoGP. Sehingga tidak menyalahi konsesi mesin di MotoGP.

BACA (JUGA) : Semua Tim MotoGP Sudah Diambang Batas Pemakaian Mesin

Menurut analisa dari Zarco saat di GP Australia lalu, bahwa kemampuannya saat itu sudah mencapai limit, namun kemampuan motor masih belum pada tingkat tertinggi. Artinya RC213V masih bisa dikuras kemampuannya.

“Kemampuan ku saat ini sudah mencapai limit, namun motor ini belum pada batas maksimalnya. Saya yakin bisa mengeluarkan semua potensinya di seri berikutnya. Saya akan mencoba berusaha keras,” jelas Johann Zarco.

Kita tunggu hasil di GP Malaysia nanti. WIC

BACA (JUGA) : Repsol Honda Angkat Bendera Putih , Penerus Lorenzo Yang Masuk Logika Hanya Zarco

Facebook Comments

You May Also Like