ART Kalimantan Fokus OnePrix, Decksa Almer Gabung Di Kelas Ini !!

BeritaBalap.com – Melihat kompetisi balap motor kejurnas Motorprix yang makin meredup sinarnya terutama di region Kalimantan, maka tim Astra Motor Racing Team Kalimantan (ART Kalimantan) Mengambil langkah tegas tahun ini. Hanya turun di Kejurnas OnePrix.

BACA (JUGA) : Awas PP IMI Terkait ! MotoPrix Tidak Menarik Lagi, Tim ART Kalimantan Fokus OnePrix Saja

Demikian dikatakan langsung oleh Iwan Hari Susilo Manager ART Kalimantan yang melihat kompetisi kejurnas Motorix jadi kurang seru, dampaknya untuk sarana promosi Honda di Kalimantan jadi kurang bagus juga menurutnya. Maklum saja, beliau salah satu pentolan Astra Motor Kalimantan yang sudah berkecimpung lama di dunia balap motor.

koizumi

“Kita putuskan untuk absen di kejurnas Motorprix region C Kalimantan, dan akan fokus di kejurnas OnePrix 2023 dengan membawa 3 pembalap di masing-masing kelas kejurnas,” ungkap Iwan saat dihubungi penulis.

BACA (JUGA) : Seri 1 OnePrix 2023 Layaknya Mundur Karena Beda 1 Hari Dengan Tes Pra Musim ARRC 2023

Yap, ART Kalimantan sendiri terhitung sudah 2 tahun terjun di kejurnas One Prix hanya dengan membawa 2 pembalap di kelas expert. Namun tahun ini bakal melengkapi slot di 3 kelas berbeda dengan 3 pembalap.

“Sementara ini Decksa Almer yang juga anak dari Wawan Hermawan, yang siap masuk untuk melengkapi kategori Novice, ini juga sebagai uj coba di tahun pertama kami turun di 3 kelas berbeda,” tambah pria berkacamata ini.

Iwan Hari Susilo Mulai Fokus One Prix Dengan 3 Pembalap

Hal tersebut dilakukan ART Kalimantan untuk bisa saling melengkapi ART Yogyakarta, terlebih setelah Kalimantan absen tahun ini di MP region C.

“Sebenarnya sudah lama saya mengincar Decksa, hanya saja kita masih belum terlalu fokus di OnePrix. Maka dari itu hanya turun di kelas expert. Nah, musim ini sudah lengkap di 3 kategori semoga bisa menjadi hasil yang bagus untuk kami,” imbuhnya.

Decksa sendiri nantinya akan dikawal oleh mekanik Suhartanto ‘Kupret’ yang pastinya masih setia dengan ART Kalimantan, nantinya akan membekali pembalap bernomor 19 tersebut dengan Honda GTR 150R.

Nah, tinggal tunggu pengumuman 2 pembalap lagi di kelas Rookie dan Expert nih. CHR

Facebook Comments

You May Also Like