Jelang MotoGP Silverstone : Peluang Terbuka, Masih Ada 444 Poin ! Awas 2 Regulasi Baru !

BeritaBalap.com-Setelah liburan musim panas sekitar 5 minggu, maka seri MotoGP 2023 akan kembali berjalan minggu ini di Sirkuit Silverstone Inggris (4-6 Agustus). Wah..wah.. siap kembali mengikuti tontonan seru ya.

BACA (JUGA) : Motor MotoGP 5 Tahun Lalu Justru Lebih Serem Dibanding Yang Sekarang ?

Jadi memasuki paruh perjalanan hingga akhir yang notabene masih menyiasakan 444 poin. Anyway, peluang masih sangat terbuka karena memang masih banyak poin yang diperebutkan. Ini terlepas dari dominan para pembalap Ducati yang memimpin dan mendominasi klasemen sementara. Datanya bisa dilihat pada bagian bawah berita ini.

koizumi

Catatan penting dari pelaksanaan balapan mulai Silverstone nanti, bahwa ada 2 hal penting yang akan diterapkan. Wajib dipahami ! Ini sebagai informasi kepada penonton tercinta MotoGP.

BACA (JUGA) : Bukan Tidak Pernah Jaya ! Motor Eropa Ulangi Masa Keemasan Era Tahun 60-70 an

Hal pertama, soal latihan bebas pertama (FP1) bukan lagi sebagai penentu masuk kualifikasi 2 (Q2) ataupun kualifikasi 1 (Q1). Jadi pembalap atau tim bisa fokus dalam mencari set-up terbaik. Resiko cedera karena harus langsung bermain ngotot pada sesi FP1, itu tidak berlaku lagi. Jadi saat latihan bebas kedua (FP2) yang akan menjadi penentu masuk Q2 ataupun harus ke Q1 dahulu.

Kemudian hal penting kedua adalah menyangkut hukuman penalti waktu pada ukuran atau batas tekanan ban. Untuk tahap pertama ini, tidak ada hukuman diskualifikasi tetapi akan ada hukuman penalti waktu yang diterapkan pada akhir balapan. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like