Italia Red Zone, 12 Provinsi Dikarantina Termasuk Rumah Rossi


BeritaBalap.com – MotoGP musim 2020 menghadapi tantangan super berat. Kini tidak hanya berdampak pada MotoGP saja, melainkan sudah menjadi rintangan individual termasuk rider. Bahkan pemerintah Italia mengumumkan ada 12 provinsi yang dikarantina.

Pemerintah Italia telah memutuskan untuk mengambil langkah drastis untuk memerangi penyebaran Coronavirus. Sebuah dekrit mulai berlaku pada 8 Maret yang secara khusus menetapkan larangan masuk atau keluar dari semua penduduk di Lombardy dan 11 provinsi Italia lainnya. Total jadi ada 12 provinsi. Langkah ini akan berlaku hingga 3 April.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Rossi & VR46 Riders Academy Setelah Virus Corona Makin Berbahaya Di Italia ?


Secara total, sekitar 16 juta orang dikatakan terkena dampak. Ini berarti butuh isolasi mutlak untuk mencegah penyebaran penyakit.
Di antara pihak-pihak yang terdampak, yang disebut zona merah (red zone) adalah Modena, markas besar Ferrari atau Tavullia, kota Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Seri 1 Mundur, Honda, Suzuki, KTM Dan Aprilia Pergi Ke Jerez, Ngapain Disana?

Bahkan tim Yamaha yang bermarkas di Italia pun terkena larangan tersebut. Sementara dengan Ducati yang markas di Borgo Panigale, Bologna, berada di luar red zone.

Ada hukuman yang melanggar dekrit Italia mengenai Covid-19

Beberapa rider MotoGP yang pun dalam siaga pula. Forlí, yang menjadi kota Dovizioso dan Petrucci, ada pula Tavullia atau Urbino, tempat tinggal Valentino Rossi, Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia. Semua kota tersebut masuk dalam sistem karantina. Singkat kata, mereka yang tinggal di sana hampir terkurung.

Pemerintah Italia hanya membuat 2 pengecualian untuk memasuki atau meninggalkan area tersebut. “Alasan keluarga yang serius atau pekerjaan luar biasa”. Itu pun masih harus harus dilihat dahulu bagaimana petiugas menafsirkannya.

BACA (JUGA) : Razlan Razali, “Sepang 2 Seri, Kenapa Tidak?”

Tentu ini sangat mempengaruhi pembalap. Bukan hanya itu, bahkan sangat mempengaruhi crew tim yang banyak dari Italia. Yang makin miris, tim Moto2 dan Moto3 yang sudah berada di Qatar kesulitan untuk kembali ke Italia.

BACA (JUGA) : MotoGP 2020 Di Ujung Tanduk, Argentina Terserang Corona, Batal Juga Kah?

Aturan baru pemerintahan atau dekrit itu memiliki hokum kuat. Bahkan menetapkan denda hingga 3 bulan penjara dan denda berat karena melanggar aturan tersebut itu.

Berikut provinsi yang dikarantina oleh pemerintah Italia, seperti Lombardy dan di provinsi Modena, Piacenza, Parma, Reggio Emilia, Rimini, Pesaro-Urbino, Venesia, Padua, Treviso, Asti, dan Alexandria.

Gawat! WIC

Facebook Comments

You May Also Like