Jelang Motoprix 2018 Subang : (Lagi) Jagoan Sulawesi “M Ilham Akai” Ikut Tarung MP5

BeritaBalap.com-Belum juga pulang kampung. Terus pertajam skill balap dan tambah jam terbang. Konsisten bertarung dengan jagoan-jagoan Jawa. Demikian yang akan kembali dilakukan potensi muda asal Palu, Sulawesi Tengah binaan Yamaha Akai Jaya, yaitu M Ilham Akai.

Yup, M Ilham Akai akan kembali ambil bagian dalam seri ke-2 Motoprix 2018 region II (Jawa) di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat, akhir pekan ini (14-15 April). Jadi melanjutkan keikutsertaannya yang sebelumnya saat putaran awal di GOR Satria Purwokerto.

Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang menaungi M Ilham di region Sulawesi

Saat itu, M Ilham Akai yang mengibarkan bendera tim Racetech Cargloss Akai Jaya Mihama IRC SSS finish ke-5. Patut diapresiasi debut racer usia 15 tahun yang pastinya didukung tuner Leon Chandra dari Racetech Jakarta ini.

“Biar dia terlatih lebih mandiri dan disiplin. Soal skill balapnya, akan semakin meningkat jika berada di Jawa. Event banyak dan persaingannya juga ketat. Motivasinya terus bertambah, “ujar Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang juga direktur CV Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah.

Oh ya, bagi yang belum atau kurang paham, Yamaha Akai Jaya ini konsen di Motoprix 2018 region Sulawesi dan tahun lalu memborong gelar juara nasional MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Musim inipun disebut The Dream Team karena skuad seeedednya yang berjumlah 4 petarung, belum lagi pemula. Pokoknya paling ramai dan paling berkualitas.

M Ilham Akai saat ikutan balap Yamaha Sunday Race 2018 sentul (8 April)

Patut dipahami saja, bahwa sejak seri pertama IRS 2018 Sentul, M Ilham Akai belum juga pulang kampung. ikut berjibaku di Kejurnas Sport 150 cc. Lanjut terus latihan dengan mentor Rey Ratukore, termasuk ikut serta dalam pagelaran Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Minggu kemarin (8 April). Dalam hal ini, tarung di kategori  Sport 150 cc Professional Rider BB1 

Hasil Saat Seri 1 Motoprix 2018 Purwokerto 

Facebook Comments

You May Also Like