Jelang Motorprix 2017-Singkawang, Kalbar : Leon Chandra Ikut Turun-Gunung, Kawal Tim Yamaha


Beritabalap.com-Siapa yang tak kenal nama Leon Chandra punggawa RaceTech ? Kalau gak paham, kamu ketinggalan jaman. Dialah mekanik muda berpotensi yang sedeng naik daun seiring dengan prestasi kudapacu yang ditanganinya. Oh ya, ini asli tuner tanah air tercinta Indonesia. Bukan impor alias pinjam dari Jepang.

Dikonfirmasi soal persiapan jelang Kejurnas IRS 2017 Sentul (Indospeed Race Series 2017) seri 4 nanti  (14-15/10), Koh Leon, sapaan akrabnya justru mengabarkan tengah berada di Singkawang, Kalbar. Wow… wow… Ada apa gerangan ? Melancongkah atau cari jodoh ? Husss.. Ternyata Koh Leon siap tempur di Kejurnas Motoroprix 2017 seri 5 Region 4 (Kalimantan).

“Ya, ikut mengawal semua tim Yamaha, RaceTech support Aracer,”ujar Koh Leon yang terbukti spesial membawa Rey Ratukore dalam beberapa kali podium di Kejurnas Sport 250 cc. Yes.., RaceTech selama ini memang identik dengan ECU aRacer yang dipasarkan oleh Ultra Speed Racing (USR). Ini ECU yang tiada tandingannya di tanah air. Yang lain, terlelap tidur dan ada yang nyenyak sekali, belum bangun-bangun.


“Fokus pada mapping pengapian, untuk engine semua sudah hebat-hebat. Mapping itu finishingnya agar kinerja mesin efektif dan optimal,”ujarnya. Ternyata ini adalah kali kedua, Koh Leon diminta ikut mengawal pertempuran gengsi di Kejurnas Motorprix 2017 Kalimantan.

“Seri sebelumnya di Palangkara, Puji Tuhan ada progres dan harus selalu ada kemajuan,”kata Koh Leon yang di seri Palangkara kawal tim QQ Motor dan RFRT. Faktanya, di seri itu skuad Yamaha mendominasi dua kelas bergengsi MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Tuh kan ! Mampukah sentuhan magis Koh Leon berbuah manis di seri Singkawang? Kita tunggu saja ya.. Ikutin terus penulis yang suka Via Vallen dan Nella Kharisma. Maaf salah ketik, maksudnya ikutin terus portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Ones

Facebook Comments

You May Also Like