Jelang Road Race 2018 Blora : Ada MiniGPnya, Abihista FZ Siap Tarung !


BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (11 Maret), siap tersaji hajatan Poetra Jaya Road Race Championship 2018 seri 1 yang akan berlangsung di Sirkuit Alun-Alun Blora, Jateng. Salah satu kelas yang patut menjadi perhatian adalah kelas MiniGP. Ini balapan yang sedang bergairah.

Sengaja dihadirkan oleh penyelenggara event dengan maksud dan tujuan pembinaan bagi penerus dunia balap khususnya road race. Meski tak fokus menghelat ajang khusus pebalap cilik tetapi promotor penyelenggara yang dikomandoi Tri Gunarso patut diapresiasi karena generasi pebalap muda Indonesia telah mendapatkan wadahnya.

Pastinya, event Blora ini menjadi sebuah kesempatan unjuk kemampuan dan mengasah skill. Terlebih pula bisa menjadi media pemanasan karena pada tanggal 24/25 Maret 2018 di wilayah Jawa Tengah akan menggelar MiniGP Series 2018 di Semarang.


Wearpack Abihista FZ yang juga putera mantan pebalap nasional asal Pekalongan, Ardian Pahlevy

Gayung pun bersambut, Abihista FZ asal Pekalongan yang mana pada tahun 2018 mendapatkan support penuh dari Mihama Batik Pekalongan dikabarkan akan hadir di Blora, Jateng.

“Untuk tahun 2018, Abihista kita perisiapkan mengikuti kelas utama Junior Mini Prix (JIPI) Regional 3 di Semarang nanti, rencananya turun di kelas JIPI-3 dan JIPI-6,”terang Ardian Fahlevi selaku ortu yang merupakan pebalap beken di era tahun 2000-an. Ardian juga menambahkan untuk jenjang selanjutnya Abihista akan diikutsertakan di Kejurnas Motorprix. Wow… Ada regenerasi dong, mantap ! D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like