Putra Legenda MotoGP ‘Mick Doohan’ Justru Pilih Balap Mobil F4

BeritaBalap.com-Putera legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan dikabarkan akan memulai debut atau penampilan pertama dalam balap Formula 4 (F4). Dalam hal ini, Jack Doohan yang berusia 15 tahun bergabung di tim Prema Theodore Racing.

Prema ini tim juniornya Red Bull yang notabene punya jenjang realistis hingga level Formula One (F1). Jadi Jack Doohan terbukti untuk memilih jalur balap mobil, yaitu single-seater. Bukan balap motor seperti ayahnya. Sebelumnya, Jack Doohan bersaing di F4 Italia dan Jerman dengan tim Pramod Theodore Racing yang didukung Prema.

Jack Doohan yang berusia 15 tahun

“Saya sangat menantikan untuk menjadi bagian dari tim Prema pada 2018 sebagai pebalap Red Bull Junior di beberapa putaran ADAC dan F4 Italia. Balapan dengan tim yang dihormati dan sukses seperti Prema adalah sesuatu yang saya impikan pada awal 2017 ketika saya tiba di Eropa dan bertarung di gokart, “ujar Jack Doohan yang balap gokart sejak usia 8 tahun.

koizumi

“Ini akan menjadi hal yang sangat menarik bekerjasama dengan Jack. Berasal dari latar belakang balap motor, saya yakin dia akan menyesuaikan diri dengan cepat ke lingkungan baru. Tujuan utama ialah menambah jam terbang dan pengalaman untuk mempersiapkan langkah tahun 2019 nanti, “tukas Angelo Rosin, prinsipal team Prema Theodore Racing. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like