Cukup Oli Motul Sponsor Utama, Tim Manual Tech Berani Balap AP250 (ARRC 2020), Nilainya..?

BeritaBalap.com-Menarik mencermati eksistensi tim Manual Tech asal Sleman, Yogyakarta dalam musim balap 2020 ini. Maksudnya dalam pentas balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020).

Kenapa menarik ? Karena sudah tidak disupport lagi principal KHI (Kawasaki Heavy Industries) namun tetap melakoni balap AP250. Apa sponsornya ? Seperti yang sudah ditulis sebelumnya ialah Oli Motul.

BACA (JUGA) : Tim Manual Tech Terbaik Dalam 10 Tahun ARRC, 6 Kali Juara Umum Pada 3 Kelas Berbeda

koizumi

“Jadi yang dukung kita ini adalah Motul Asean ya, bukan Indonesia atau Eropa. Jadi ini juga peran penting dari KHI yang menjembatani kita dalam mencari sponsor. Mereka mengapresiasi perjuangan kita yang menghantar Kawasaki meraih jawara Asia AP250, “tukas Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De selaku pemilik tim yang musim 2019 lalu sukses menghantar AM Fadly meraih juara umum kelas Asia Production 250 (AP250).

BACA (JUGA) : Oli Motul Jadi Sponsor Utama Tim Manual Tech (ARRC 2020), Apa Motor Dan Warna Livery ?

Menjadi pertanyaan menarik dan kritis, apakah nilai yang diberikan Oli Motul tersebut memang cukup atau kurang untuk sepak-terjang tim Manual Tech dalam satu musim kompetisi ? “Ya cukuplah, kalaupun kurang sedikit saja. Yang pasti, kita masih menggunakan motor dan property Kawasaki tahun lalu. Jadi ada penghematan juga, “tambah Ibnu Sambodo yang mengaku tetap didukung Helm KYT.

Sekilas informasi saja, dalam sebuah kesempatan ngobrol ngalor-ngidul dengan Pak De yang juga merangkap chief-mechanic pasukan Manual Tech, bahwa anggaraannya untuk balap AP250 saat masih disupport Kawasaki ada pada kisaran Rp. 3,5-3,7 Milyar. Wow… relatif besar ya ! Karena memang banyak juga teknisi asal Jepang.

Itu untuk AP250, kalau Supersports 600 (SS600) hampir Rp. 5 milyar. Jadi berapa ya nilai yang diberikan Motul tahun 2020 ini ? Silahkan kira-kira sendiri, yang pasti sangat signifikan jika mengacu atau merujuk dengan pernyataan Pak De diatas. BB

Klasemen Akhir AP250 (ARRC 2019) :

Facebook Comments

You May Also Like