Jelang WSSP300 Magny Cours, Perancis : Gacoan Yamaha Alfonso Coppola Juara Dunia ?

Beritabalap.com-Akhir pekan ini (1 Oktober), siap berlangsung putaran final balap Super Sport 300 dunia (WSSP300) di Sirkuit Magny Cours, Perancis. Jangan salah persepsi, maksud kalimat di atas ialah final WSSP300 yang memang serinya hanya di benua Eropa. Jadi berbeda dengan putaran WSBK 2017 walau memang menjadi satu kesatuan penyelenggaraan.

Dipastikan menarik karena menjadi pertarungan seru untuk memperebutkan gelar juara dunia WSSP300 yang pertama kali digelar tahun ini. Pebalap Italia usia 20 tahun, Alfonso Coppola berpeluang besar meraih jwara WSSP300.

Racer tim SK Racing yang membesut YZF-R3 ini bersaing keras dengan pebalap Spanyol, Marc Garcia (Halcourier Racing) yang juga menunggangi YZF-R3. Mereka hanya berbeda 1 poin saja. Oh ya, klasemen sementara WSSP300 ada bersama tulisan ini.


Coppola yang tergabung di pasukan Yamaha bLU cRU yang notabene punya agenda menuju level balap yang lebih tinggi diklaim punya pengalaman di Magny Cours saat bertarung di balap Junior Eropa (European Junior Cup). Pernah podium datu lagi tidak finish. Belum lagi mental juaranya yang telah meraih 5 kali podium dari 7 seri WSSP300.

Sebetulnya, perjalanan awal WSSP300 didominasi oleh Scoot Deroue (MTM HS Kawasaki), namun di pertengahan seri relatif kurang bersinar hingga saat ini ada di posisi ke-3 dan berjarak 18 poin dari Coppola. Padahal tiap seri WSSP300 cukup satu race saja alias dapat 25 poin maksimal. BB1

KLASEMEN SEMENTARA WSSP300 :

 

Facebook Comments

You May Also Like