Jelang Yamaha Cup Race 2018 Aceh (1 Juli) : Target Juara Umum Yamaha Bintang Centula !

BeritaBalap.com-Minggu depan, tepatnya tanggal 30 Juni hingga 1 Juli siap berlangsung pentas balap bergengsi Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Oh ya, disebut bergengsi karena satu-satunya balap one make race pabrikan yang konsisten berlangsung dan sudah masuk tahun ke-29. Hampir 3 dekade ya !

Jadi hanya Yamaha Cup Race yang sudah mencapai angka penyelenggaraan seperti itu. Selebihnya timbul, tenggelam dan timbul lagi. Mantapnya, tim-tim papan atas Sumatera siap ambil bagian dalam YCR 2018 Aceh. Dipastikan hadir pertarungan yang menarik dicermati karena memang tim-tim garputala yang menguasai Kejurnas Motoprix 2018 region Sumatera.

Salah satunya ialah pasukan Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attha NHK IRC yang mengandalkan duet rider Doohan Akbaruzaman dan Tony Rahmawan. Nah, saat YCR 2018 Medan lalu (1 April), Doohan sukses meraih podium jawara MP2 atau disebut YCR2 dan runner-up MP1 (YCR1).

koizumi

Perfoma Jupiter Z-1 MP2 (125) Doohan yang memiliki tenaga 26,5 HP memang berlaku istimewa. Infonya RPM mesin enteng mencapai angka 14.500. Demikian didukung Doohan yang memang piawai menjaga RPM saat rolling speed. Langganan podium juara. Patut dipahami juga, Doohan adalah klasemen teratas sementara kelas MP2 di Motoprix 2018 Sumatera.

Baca (Juga) : Yamaha Cup Race 2018 Medan : Yamaha Bintang Centula Terbaik, Jawara MP2 & Runner-Up MP1

Doohan Akbaruzaman (kiri) & mekanik Taufik TMS (tengah) serta pemilik tim, Aldi Gurlanda, ST, MM (kanan)

“Secara poin, kita punya nilai yang bersaing dengan Agus Setiawan (Yamaha BTKS). Jadi target harus yang terbaik di YCR Aceh untuk merebut tiket Grand Final YCR 2018, “tegas Taufik TMS Mandiri selaku mekanik yang bermarkas di Yogyakarta.

Oh ya, perjalanan darat tim Yamaha Bintang Centula menuju Aceh dijamin cukup jauh karena mereka berasal dari wilayah OKU Timur, Sumatera Selatan. Diprediksi 3 hari 2 malam. Itu perkiraannya. Bagi yang belum paham, pemilik timnya adalah Aldi Gurlanda, ST, MM yang notabene sehari-hari sebagai PNS dengan  jabatan Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab OKU Timur, Sumatera Selatan. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like