Jelang Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Sama Pakai All New R15, Duel Robby Vs Aldi Vs Wahyu

BeritaBalap.com-Ada menu spesial dalam seri pertama Yamaha Sunday Race 2018 (YSR 2018) yang akan dipentaskan di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (7-8 April). Tapi ini bukan menu makanan atau minuman. Mau tahu ? Yaitu dibukanya kelas anyar All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Disebut spesial karena akan mempertemukan para petarung muda binaan Yamaha Indonesia yang berusia 16 tahun ke bawah. Diambil dari mereka yang selama ini konsen di kelas MP5 ataupun MP6. Dalam hal ini bekerjasama dengan beberapa sekolah balap seperti D45 Road Racing Academy (Dedy Fermadi), Bobs Racing School (Bobby Aranza), Rey Racing Speed (RRS) dan Hendriansyah Racing School (Hendiansyah).

“Kelas ini didedikasikan Untuk pembibitan dan pembinaan lebih dini pembalap-pembalap muda bertalenta dari beberapa Racing School. Agar terbiasa dan menambah jam terbang mereka di kategori sport di Yamaha Sunday Race 2018,  dan kelas ini bertujuan jangka panjang ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’, ”ujar M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

koizumi

Disebut spesial lagi karena akan bertarung trisula maut Yamaha, yaitu Robby Sakera (Yamaha 549 Kaboci), Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP) dan Wahyu Nugraha (Yamaha Bahtera Racing). Ini potensi yang berusia masih sekitar 12-14 tahun. Menariknya, mereka dipersenjatai dengan pacuan yang sama spesifikasinya.

Yaitu All New R15 yang notabene sebagai motor sport tertinggi di kelasnya. Maksudnya… punya tenaga alias Horse Power (HP) paling tinggi di kategori Sport 150 cc. Untuk motor memang disediakan langsung pihak pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Perfoma tidak banyak berubah dari kondisi standar Cukup dilakukan upgrade pada ECU dan knalpot serta footstep.

Secara skill balap, memang Robby Sakera (Madura) lebih berpengalaman dan beberapa kali merebut podium juara dan runner-up. Maklum saja, sudah fokus sejak 2017. Namun Aldi Satya Mahendra (Yogyakarta) terbukti mampu pula menembus posisi ke-8 besar saat seri perdana IRS 2018 Sentul.

Padahal itu debut alias penampilan pertama dari Aldi yang juga adik kandung Galang Hendra Pratama yang konsen di balap dunia WSSP300. Sedang Wahyu Nugraha (Boyolali) memang masih proses adaptasi lagi karena tidak finish saat putaran awal IRS 2018. Kita lihat saja ya bagaimana hasil pertarungan mereka. BB1     

 

Facebook Comments

You May Also Like