Jembar Racing Team Karawang, Berangkat Dari Hobi Menuju Balap Nasional

BeritaBalap.com- Menarik jika menilik perjalanan singkat Jembar Racing Team Karawang yang berangkat dari hobi menuju balap Nasional. Tim balap yang digawangi oleh Rizal Hardianto ini sebetulnya memang mengarahkan hobi Pasya Azzumar Ajla sang anak kandung yang memang menyukai dunia racing khususnya Road Race.

“Betul sekali mas, anak saya memang sangat hobi dan menyukai Road Race. Daripada hobinya tidak terarahkan dengan benar, maka saya berinisiatif untuk mendukung sekaligus memfasilitasi hobi anak saya dengan membentuk Jembar Racing Team Karawang,” buka Rizal sapaan akrabnya.

Rizal yang juga pemilik Ahass Jembar Baru 3 yang berlokasi di Purwasari, Karawang, Jawa Barat ini lalu menambahkan. “Terlebih untuk dunia balap saya kenal baik dengan Pepen Purmana, owner Honda Golden Subang. Dukunganpun diberikan Koh Pepen kepada Jembar Racing Team Karawang,” imbuhnya.

koizumi
Rizal Hardianto, owner Jembar Racing Team Karawang bersama Pasya Azzumar Ajla

Tidak heran jika saat gelaran UDRM Indonesia Cup Race (ICR) yang berlangsung di sirkuit Gery Mang, Subang-Jawa Barat (20-21/5) lalu, Jembar Racing Team Karawang yang menurunkan Pasya Azzumar Ajla, Anandhika Althaf Pandya dan M Keanu Al Hakim, kuda pacu mereka dikawal oleh Shetep Arif dan Awu Durazi yang merupakan mekanik Honda Golden dulu.

“Termasuk motor yang dipakai untuk latihan juga kami masih dikasih pinjam sama Koh Pepen. Lalu eks pembalap Golden seperti Dadan Alamsyah dan Aditya Pangestu juga sering ikut untuk memberikan pelatihan kalau Pasya berlatih di Gery Mang. Pasya juga sempat menimba ilmu dibeberapa Racing School yang ada didaerah DIY,” beber Rizal.

Mantapnya, meski terbilang pendatang baru namun Jembar Racing Team Karawang bertujuan untuk mengikuti gelaran balap level Nasional. “Untuk menuju kelevel balap Nasional seperti Motoprix dan OnePrix memang kita melakukan pemanasan terlebih dahulu pada ajang balap level club event maupun Kejurda tapi yang dilangsungkan disirkuit permanen. ujar Rizal.

Rizal kemudian menambahkan, “Selain dilintasan permanen lebih safety, tujuannya agar pembalap terbiasa bersaing pada lintasan permanen. Untuk harapan kedepannya, semua tim pasti menginginkan untuk mendapatkan kemenangan. Namun terpenting adalah hobi anak saya terpantau dan terwadahi sesuai bidangnya,” pungkasnya. Edhot

 

 

Facebook Comments

You May Also Like