Dibalik Logo dan Warna Tim MotoGP Pertamina Enduro VR46, Merah Putih Berkibar !

BeritaBalap.com-Instagram resmi VR46 Racing Team sudah mempulikasi logo dari tim Pertamina VR46 Racing Team. Menarik dibahas karena memang ini sejarah pertama perusaan plat merah mensupport tim milik legenda balap dunia Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Bos Tim VR46 Akui Jujur Ada Pembicaraan Serius Dengan 3 Pabrikan, Mana Saja ? Hasilnya ?

Kontraknya berlangsung selama 3 tahun (2024-2026). Jadi yang mensponsori adalah Pertamina Enduro ya yang notabene berhubungan dengan oli pelumas. Faktanya memang promosi Pertamina Enduro begitu gencar saat ini.

koizumi

“Menyambut Pertamina Lubricants, yang selama tiga musim ke depan akan menjadi sponsor utama Tim Balap VR46, menandai sejarah Tim kami dengan cara yang sangat penting, sebuah bagian penting dan langkah maju lebih lanjut dalam mencapai tujuan kami, ”ujar Alessio Salucci selaku Direktur TimVR46.

BACA (JUGA) : VR46 Ungkap Kritik Pedasnya Terhadap Honda Hingga Pilih Pindah Yamaha (2004)

“Kami benar-benar merasa terhormat telah menandatangani perjanjian dengan merek semacam ini di dunia motorsport. Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, namun kami menggabungkan dua basis penggemar terbesar dan paling setia di MotoGP, “tambah Alessio Salucci yang juga teman The Doctor sejak mereka masih anak-anak.

Jika mencermati logo tulisan warna dari Pertamina Enduro, adalah jelas dan tegas mengedepankan kombinasi warna merah dan putih sebagai warna bendera kebangsaan NKRI. Merah tampak lebih dominan karena menjadi background tulisan Pertamina Enduro yang berkelir putih. Selebihnya tulisan VR46 yang sejak dahulu kala identik dengan warna kuning dengan latar belakang kelir hitam.

BACA (JUGA) : Berapa Duit Kontrak Giannantonio Yang Bergabung Ke Tim Pertamina Enduro VR46 ?

Lebih lanjut, yang menarik dibahas adalah berapa perkiraan biaya kontrak yang akan dikeluarkan Pertamina jika menjadi sponsor utama tim VR46 yang notabene tahun depan masih dengan formasi Marco Bezzecchi dan Giannantonio.

Soal ini memang belum ada pengumuman resmi, tetapi bisa diprediksi sesuai fakta sebelumnya. Diperkirakan antara 7 hingga 10 juta euro atau seputar 100 hingga 150 milyar. Bahkan bisa juga lebih dari itu. Itu untuk per-tahun ya. Tinggal dikalikan saja jika 3 tahun.

Kenapa muncul angka tersebut ? Karena merupakan range harga yang logis.  Sebagai pembanding saja, bahwa dalam sebuah kesempatan, bos besar perusahaan energi withU menyebut langsung angka 5-6 juta euro atau sekitar Rp. 80 milyar hingga 99 milyar untuk mensponsori tim RNF Yamaha (2022). Kesepakatannya ada dalam nama tim, jadinya withU Yamaha RNF.

Tentu saja, ketika bicara tim VR46 punya kualitas yang lebih tinggi dengan banyak podium musim 2022-2023 ini. Terlebih dengan beberapa kali podium terbaik yang direbut Marco Bezzecchi tahun 2023 ataupun dapat berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like