Jika Pensiun 2021, Rossi Siap Membangun Tim MotoGP ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi memang belum menentukan nasibnya untuk musim balap 2021. Kerap ditegaskan oleh juara dunia sembilan kali tersebut bahwa semuanya tergantung dari beberapa seri di MotoGP 2020 ini.

Intinya, racer usia 41 tahun tersebut ingin apakah dirinya masih kompetitif atau tidak ? Nah, jika memang pensiun (2021), maka ada opsi bahwa Rossi membangun tim MotoGP. Selama ini memang sudah memiliki tim Moto2 dan Moto3 dengan bendera SKY Racing Team VR46.

BACA (JUGA) : Spesialnya Wearpack Balap Rossi, Ini Penjelasan Dainese

koizumi

Anyway, Rossi memang punya nilai jual. Ini yang dibutuhkan Dorna Sports selaku promotor penyelenggara untuk menarik perhatian penonton. Pada bagian lain, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna juga beberapa kali mengatakan bahwa ia siap memberikan slot kepada Rossi jika ingin timnya masuk ke strata MotoGP.

Oh ya, apa komentar Uccio soal hal tersebut tadi ? Ternyata Uccio yang notabene sahabat dekat Rossi menjawabnya dengan diplomatis. “Ini sangat jauh dari bentuknya saat ini, “tegas Uccio.

BACA (JUGA) : Bagaimana Perasaan Rossi Setelah Lorenzo Menjadi Penguji Yamaha ?

Boleh jadi, Uccio ingin mengarahkan persepsi orang. Prioritas saat ini adalah mengawal Rossi. Patut dicatat juga, VR46 punya penonton yang fanatik di berbagai penjuru dunia. Disebut fanatik karena apapun yang terjadi dengan Rossi, baik menang ataupun kalah, mereka tetap setia memberikan semangat.

Bicara tim MotoGP bagi Rossi bukan hal sulit dalam konteks mencari pembalap. Saat ini saja, sudah ada 2 muridnya yang berlaga di MotoGP, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

BACA (JUGA) : Rossi Digantikan Quartararo (2021-2022), Sahabat Rossi “Uccio” Marah ?

Bagaimana dengan soal sponsor ? Bukan menjadi hal sulit bagi Rossi dengan popularitasnya. Ingat, bahwa Fausto Gresini dan Cecchinello adalah contoh sempurna dari dua mantan pembalap Italia yang sukses mengelola tim MotoGP. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like