Jika Tidak Jadi Pembalap, Marc Marquez Pilih Profesi Ini, Apa Yang Dipilih?

BeritaBalap.com – Semua tahu Marc Marquez adalah rider terbaik dunia saat ini. Kemenangan demi kemenangan ditorehkan dengan sempurna. Bahkan disaat rider lain tidak bisa mengendalikan, Marc Marquez justru mampu menaklukannya.

Namun siapa yang tahu bahwa cita-cita Marc Marquez jika tidak menjadi rider adalah justru menjadi mekanik. “Jika saya tidak menjadi rider, maka saya ingin menjadi mekanik motor dunia,” terang Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Ini Dia Orang Yang Berpengaruh Terhadap Performa Marquez

koizumi

Keahlian Marc Marquez menjadi seorang mekanik didapat sejak kecil. Dengan memperhatikan ayahnya ketika memperbaiki atau merawat motor yang digunakan untuk latihan motocross.

“Menjadi mekanik sudah saya pelajari sejak kecil. Saya memperhatikan apa yang dilakukan ayah saya, karena dialah yang melakukan pekerjaan pemeliharaan motor. Bahkan jika latihan motocross, maka saya sendirilah mekaniknya,” tutur Marc Marquez.

Nah, kemampuan ini ternyata juga dipraktikan di MotoGP. Dalam hal ini Marc Marquez mampu dengan cepat menganalisa apa yang harus diubah dan seberapa banyak ubahan motornya. Walaupun pengerjaannya dilakukan oleh crew.

Masukannya kepada mekanik di paddocknya dapat dengan cepat diimplementasikan kepada motor dan dengan seketika mampu membawa perubahan terhadap pengendalian motor. WIC

Facebook Comments

You May Also Like