Vinales Jadi target Utama Ducati (2021), Ini Jawaban Bos Tim Yamaha !

BeritaBalap.com-Ducati memasang target serius buat Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) untuk musim balap 2021. Ini bidikan utama setelah kontrak pembalap asal Spanyol tersebut berakhir tahun 2020 nanti. Vinales menjadi kandidat utama pengganti Danilo Petrucci ataupun Andrea Dovizioso.

Konteks ini sudah beberapa kali diutarakan Bos Ducati, Gigi Dall”Igna yang memang punya tradisi mengambil pembalap terbaik dibanding yang ada saat ini (Dovizioso, Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco). Salah satu buktinya ialah merekrut Jorge Lorenzo (2017-2018).

BACA (JUGA) : Ducati Berburu Serius Formasi 2021, Tapi Tergantung Yamaha, Kok Bisa ?

koizumi

Lebih lanjut, bagaimana dengan respon atau tanggapan Yamaha atas hal ini ? Patut dipahami dahulu, bahwa Vinales yang menggandeng kepala kru baru, Esteban Garcia adalah terbaik diantara semua pembalap Yamaha. Baik Rossi, Quartararo ataupun Morbidelli.

Doi yang merebut podium juara sebanyak 6 kali dari total 7 kali podium terbaik sejak ia masuk Yamaha (2017). Apakah manajemen Yamaha masih menyukai Vinales atau biasa saja ? Ini pengakuan langsung Lin Jarvis selaku komandan tim MotoGP Yamaha. Bahwa berbagai ujian yang dihadapi Vinales, pada akhirnya berbuah manis.

“Maverick memulai tahun dengan cara yang kurang oke. Dia benar-benar berjuang setelah 5 atau 6 seri pertama, dan pada saat itu Valentino yang mengunggulinya. Valentino finish ke-2 di awal tahun, hampir memenangkan balapan di Austin, “tutur Lin Jarvis.

BACA (JUGA) : Ketahuan, Perangkat Ini Yang Akan Dipasang Ke GP20, Teknologi Apa Lagi ?

“Saya pikir, kami melihat manfaat dari perubahan yang kami buat di tim untuknya, secara bertahap mulai bekerja dan mulai cocok, kemudian Maverick membuat keputusan sendiri tentang bagaimana mengatur motor untuk balapan. Jadi saya pikir itu sangat menggembirakan bahwa kita telah melihatnya meningkatkan penampilannya sepanjang tahun, “tambah Lin Jarvis.

Nah, terakhir disebut oleh Lin Jarvis bahwa ia berkeinginan kuat untuk mempertahankan Maverick Vinales pada tahun 2021 dan seterusnya.

“Jadi saya pikir dia benar-benar menunjukkan kembali posisinya di tim pabrikan, menunjukkan potensinya. Dia satu-satunya pembalap Yamaha yang memenangkan 2 balapan tahun ini, dan saya pasti akan senang jika dia tinggal bersama kami tahun 2021 dan seterusnya, “tambah Lin Jarvis. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like