Jika Toprak Jadi Pindah ke MotoGP (2024), Yamaha Sudah Siapkan Penggantinya di Superbike ?

BeritaBalap.com-Toprak Razgatlioglu sudah mengatakan bahwa ia ingin balap MotoGP tahun depan (2024). Bisa menjadi bagian tim Yamaha ataupun ke merek lain. Itu diungkap langsung pembalap superbike tersebut. Dibawah ini beritanya.

BACA (JUGA) : Yamaha Sudah Siapkan Penggantinya di Superbike ?

Tentu saja, jika ini terjadi, maka Yamaha wajib mempersiapkan penggantinya Toprak Razgatlioglu yang juga juara dunia WorldSBK 2021. Mungkin belum sama kualitasnya dengan Toprak tetapi langkah-langkah antisipasi sudah disiapkan bos tim Yamaha Andrea Dosoli.

koizumi

“Jika itu yang dia inginkan dan dia diberi kesempatan yang memenuhi harapannya, maka dia pantas mendapatkannya. Dia adalah salah satu pembalap superbike terbaik. Kepindahannya akan baik untuk pamor paddock ini karena akan menunjukkan bahwa kita bisa menghasilkan pembalap MotoGP”.

“Di sisi lain, akan sangat menyakitkan kehilangan karakter dan bakat seperti dia. Kami tidak bisa menggantikannya begitu saja, tidak ada yang seperti dia. Tentu saja saya berharap dia tetap bersama kami. Tapi jika dia benar-benar menginginkannya, maka kami harus menerima bahwa itu adalah bagian dari perkembangannya sebagai pebalap, “terang Andrea Dosoli selaku Direktur Balap Yamaha (WorldSBK).

BACA (JUGA) : Apakah Yamaha Sudah Penuhi Tuntutan Top Speed Quartararo ? Ini Datanya

Saat ini ada 6 pembalap berkualitas di kejuaraan dunia superbike dengan pacuan Yamaha YZF-R1, mulai  Razgatlioglu, kemudian Locatelli, Gardner, Aegerter, Baldassarri dan Ray. Juga ada Stefano Manzi yang saat ini berada di urutan kedua klasemen kejuaraan dunia Supersport.

BACA (JUGA) : Waduh, Ternyata Helm Jadi Masalah Serius Alex Rins Di Argentina

“Saat kami memilih 6 pembalap kami untuk tahun ini, kami juga mempertimbangkan skenario masa depan. Contoh Gardner, usianya, bakatnya, dia adalah juara dunia Moto2, mengendarai MotoGP selama setahun dan memiliki banyak pengalaman. Dan cocok di paddock superbike”.

“Kami banyak berinvestasi pada pembalap muda dan karenanya berada dalam posisi yang baik. Jika kami memiliki ruang yang tersedia, kami ingin memberikannya kepada salah satu dari kami terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan pembalap lain, “tambah Andrea Dosoli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like