Ini Sosok Penting Dampingi Marco Bezzecchi, Sebelumnya 18 Tahun Bersama VR46

BeritaBalap.com-Mungkin pencinta balap MotoGP belum paham bahwa ada sosok penting yang mendampingi langsung Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team). Dia adalah Matteo Flamigni yang merupakan kepala kru Marco Bezzecchi.

BACA (JUGA) : Waduh, Ternyata Helm Jadi Masalah Serius Alex Rins Di Argentina

Nah, Flamigni ini sebelumnya hampir dua dekade bersama Valentino Rossi. Tepatnya sudah selama 18 tahun mendampingi VR46 sebagai data engineer. Ia menganalisa data The Doctor untuk kemudian dievaluasi dan berupaya meningkatkan perfoma.

koizumi

Pastinya banyak hal yang diperoleh dari kebersamaan dengan juara dunia 9 kali tersebut. Sekarang ini, Flamigni  ditugaskan mengawal Marco Bezzecchi yang Minggu lalu (2 April) sukses meraih podium juara di MotoGP Argentina.

BACA (JUGA) : Apakah Yamaha Sudah Penuhi Tuntutan Top Speed Quartararo ? Ini Datanya

“Menurut saya dia (Bezzecchi, red) adalah anak laki-laki dengan kualitas pembelajaran yang akan membuatnya tumbuh dengan pasti. Ketika kami mulai bekerja sama, saya menemukan seorang pria yang belajar dengan sangat cepat, banyak mendengarkan, sangat rendah hati dan mempraktikkan ajaran, “terang Flamigni yang menegaskan kepada Bezzecchi bahwa memimpin klasemen kejuaraan tidak ada artinya dan ini seperti memimpin putaran pertama dari balapan 30 putaran.

BACA (JUGA) : Johann Zarco Sebut 16 Pacuan Ducati Semuanya Kompetitif

“Hal yang paling membuat saya bangga adalah bisa menularkan apa yang telah saya pelajari selama ini. Dengan Vale saya memperoleh banyak informasi, dia memberi saya metode, sikap, pendekatan balap yang merupakan gaya hidup. Saya mencari apa yang telah saya pelajari dengan Vale di tim baru ini. Orang-orang yang bekerja dengan saya, termasuk Marco, saya pikir mereka senang menemukan ajaran Valentino, ”tambah Flamigni yang dilansir dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like