Eksklusif ! Toprak Akui Ingin Balap MotoGP 2024 Tetapi Tidak Harus ke Yamaha

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan spesial dari rider superbike (WorldSBK) Toprak Razgatlioglu yang menegaskan bahwa ia tertarik untuk balap MotoGP tahun depan (2024). Anyway, kontraknya dengan tim Pata Yamaha memang akan selesai pada akhir tahun 2023.

BACA (JUGA) : Hebatnya Murid VR46, Ada 4 Rider Di Deretan 6 Besar Sprint Race MotoGP Argentina

Sebetulnya, musim 2021 lalu sudah ada tawaran di tim satelit Yamaha. Namun Toprak saat itu ingin fokus menjadi juara dunia superbike dan berhasil di tahun 2021.

koizumi

“Belum ada yang diumumkan, tapi sekarang saya punya mimpi mengendarai MotoGP. Pada tahun 2021, saya adalah Juara Dunia Superbike, sekarang saya melihat MotoGP. Mengapa saya tidak mencobanya disana ?, “tutur Toprak Razgatlioglu yang saat ini berusia 26 tahun.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Akan Tinggalkan Ducati ? Kemana ? Apa Sebabnya ?

Yang ditekankan Toprak Razgatlioglu, bahwa ia memang berharap ada di pabrikan Yamaha, namun jika memang tidak bisa, maka ada kemungkinan pada tim berbeda.

Petarung asal Turki ini melihat peluangnya juga ada di Aprilia. Tentu saja, semua tergantung dari prestasi Franco Morbidelli tahun 2023 ini. Awas pula, Yamaha tertarik dengan racer muda tim Pramac Racing Jorge Martin yang diprediksi mendambakan dirinya ada di tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Awas Morbidelli’s Comeback, Lebih Baik Dari Quartararo Dan Finish Ke-4

“Aprilia sangat bagus, mereka banyak berkembang. Kontrak saya dengan Yamaha berakhir setelah musim ini. Mungkin saya akan menandatangani kontrak dengan mereka lagi, mungkin saya akan beralih ke merek lain. Masih terlalu dini untuk mengatakan apapun, keputusan mungkin belum akan diambil hingga pertengahan tahun”.

“Saya berharap bisa mengendarai MotoGP tahun depan. Di MotoGP semua motor sangat dekat tapi semua orang bisa melihat bahwa Ducati sangat kuat. Sama seperti di Kejuaraan Dunia Superbike. Tapi Yamaha Juara Dunia 2021, kenapa tidak meningkatkan dan membawa motor yang kuat untuk tahun depan ?, “tutur Toprak Razgatlioglu yang sudah meraih 33 kali podium juara di superbike.

“Sebagai pembalap Yamaha, saya memiliki peluang terbaik di Yamaha. Sampai hari ini, mereka memiliki ruang untuk saya di tim pabrikan untuk tahun depan. Jika itu tidak berhasil, maka kita mungkin melihat tim lain. Mungkin saya akan bertahan di kejuaraan dunia Superbike. Rencana dan impian saya adalah memperjuangkan gelar MotoGP, “tambah Toprak Razgatlioglu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like