Apakah Yamaha Sudah Penuhi Tuntutan Top Speed Quartararo ? Ini Datanya

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan kritis, apakah Yamaha memenuhi tuntutan Fabio Quartararo dalam peningkatan top speed atau kecepatan puncak M1 ? Mengingat konteks top speed yang berulang kali diungkap oleh juara dunia MotoGP 2021 tersebut.

BACA (JUGA) : Johann Zarco Sebut 16 Pacuan Ducati Semuanya Kompetitif

Quartararo merasa tertinggal jauh dari Ducati dan Yamaha selalu berada di posisi terbawah ketika bicara top speed dalam semua seri MotoGP 2022. Ini yang menjadi harapannya.

koizumi

Nah, jika mengacu pada data top speed dalam 2 seri MotoGP 2023 yang sudah berjalan, maka dapat disimpulkan bahwa teknisi Yamaha sudah memenuhi apa yang diinginkan Quartararo. Memang belum mampu kalahkan Ducati, tetapi sudah berada di barisan depan dan jaraknya relatif tidak jauh dari Ducati.

BACA (JUGA) : Kabar Buruk Soal Bastianini Pasca Tidak Balap Di Argentina

Patut dipahami saja, top speed memang bukan hal utama. Bukan sebagai penentu kemenangan. Tetapi pembahasan ini dalam topik top speed yang notabene kerap ditegaskan Quartararo dalam berbagai kesempatan.

Yuk kita cermati ! Seperti pada seri Portimao, dimana Quartararo mencatat top speed 346,1 km/jam. Sedangkan yang tertinggi adalah Johann Zarco (Pramac Racing) yang 348,3 km/jam. Ini hanya berjarak 2,2 km/jam.

BACA (JUGA) : Pecco Bagnaia Ungkap Kekesalannya Setelah Terjatuh Saat Jalani MotoGP 2023 Argentina

Dan terpenting, Yamaha mampu berada di urutan ke-3 dibawah Ducati dan Aprilia. Jadi mampu memposisikan dirinya diatas KTM dan Honda.

Bahkan di Argentina, Yamaha dengan top speed 334,2 km/jam berada di peringkat ke-2 diantara 6 Ducati. Ducati tertinggi dengan pencapaian top speed 336,2 km/jam. Hanya berbeda 2 km/jam. Dalam hal ini top speed M1 di trek Termas de Rio Hondo berada diatasnya Aprilia, KTM dan Honda. BB1

Data Top Speed Portimao Portugal :

 

Data Top Speed Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like